Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

William dan Kate Mengungkapkan Pendapat Mereka tentang Vaksinasi Covid-19

“Kita perlu berhati-hati terkait siapa yang kita percaya dan dari mana kita mendapatkan sebuah informasi”

William dan Kate Mengungkapkan Pendapat Mereka tentang Vaksinasi Covid-19

The Duke dan Duchess of Cambridge telah buka suara mengenai dukungan mereka terhadap vaksinasi Covid-19 dalam sebuah perbincangan dengan beberapa wanita yang memiliki risiko tinggi akan dampak dari Covid-19.
 
William dan Kate duduk bersama untuk berbicara dengan Shivali Modha, wanita yang mengidap diabetes tipe dua, dan Fiona Doyle, pengidap asma, melalui konferensi Zoom. Keduanya membahas mengenai vaksinasi untuk kedua wanita tersebut dan berjanji untuk mendukungnya.
 
Setelah mendengar bahwa Shivali Moda sempat ragu untuk mendapatkan vaksin Covid-19 setelah membaca berbagai pendapat di media sosial, Pangeran William pun turun tangan. 
 
“Catherine dan saya bukanlah ahli dalam bidang medis, tetapi jika dapat membantu, kami dapat sepenuh hati mendukung Anda untuk mendapatkan vaksin. Vaksin sangatlah penting.”
 
“Kami telah berbicara dengan banyak orang tentang vaksinasi dan sejauh ini tanggapannya sangat luar biasa. Kita harus mempertahankannya agar generasi muda juga merasa bahwa menerima vaksin memang sangatlah penting.”
 
“Jadi, sangat bagus, Shivali, ketika Anda meluangkan waktu untuk memikirkannya, dan sampai pada kesimpulan ‘Saya perlu melakukan ini’ karena terkadang media sosial dipenuhi dengan berbagai rumor, dan informasi yang salah. Jadi, kita perlu berhati-hati terkait siapa yang kita percaya dan dari mana kita mendapatkan sebuah informasi.”
 
“Terlebih bagi mereka yang rentan secara klinis. Jadi, vaksinasi itu sangat penting untuk dilakukan. Semoga sukses.”
 
Perbincangan yang telah dipublikasikan ini terjadi pada minggu yang sama ketika Ratu secara terbuka menyatakan dukungannya untuk program vaksinasi, dan mendesak orang-orang untuk ‘memikirkan orang lain’ ketika menerima suntikan vaksin tersebut. 
 
(Penulis: Alice Howarth; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar UK)