Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Momen Tak Terlupakan Ketika Audio Zoom Daniel Kaluuya dalam Mode Mute ketika Memberikan Pidato Kemenangan di Golden Globe 2021

Penghargaan pertama pada pada malam Golden Globes 2021 dimulai dengan awalan yang sulit. 

Momen Tak Terlupakan Ketika Audio Zoom Daniel Kaluuya dalam Mode Mute ketika Memberikan Pidato Kemenangan di Golden Globe 2021

Golden Globes dimulai dengan awalan yang sulit. 
 
Selain red carpet yang usang, perayaan tatap muka dengan menerapkan jarak sosial, dan kontroversi keragaman terkait Hollywood Foreign Press Associaltion, Golden Globe tahun ini juga membuktikan bahwa mereka bukanlah pihak yang paling yang paham akan teknis di tengah pandemi Covid-19 ini. 
 
Untuk kategori pertama pada malam itu, Aktor Pendukung Terbaik – Film, Laura Dern mengumumkan bahwa aktor berkebangsaan Inggris, Daniel Kaluuya memenangkan penghargaan yang didambakan tersebut. Namun, setelah mengumumkan kemenangan Daniel, audio sang aktor masih dalam mode mute atau mati ketika dirinya mulai memberikan pidato kemenangannya itu. Situasi tersebut membuat kamera segera beralih kembali ke Laura Dern dan disusul dengan permohonan maaf sang aktris terkait masalah teknis tersebut. 


Hingga saat ini, masih belum jelas apakah letak masalahanya berada pada Daniel yang lupa untuk menyalakan audionya ketika memulai pidato atau pada tim produksi Golden Globe. Tetapi, pada akhirnya, Daniel pun berhasil memberikan pidatonya. Sebelum mulai memberikan pidatonya, Daniel dengan riang memberi sindiran dengan mengatakan, “We got this! We got this!” 
 
Daniel Kaluuya membawa pulang penghargaan tersebut berkat perannya sebagai Fred Hampton, ketua dari Chicago Black Panther, dalam film Judas and the Black Messiah yang disutradarai oleh Shaka King. “Saya berharap agar seluruh generasi setelah ini dapat melihat bagaimana (Frank Hampton) berjuang dan bagaimana ia berbicara serta mencintai dengan cemerlang,” kata Daniel, menghormati mendiang aktivis yang menginspirasi film tersebut. “(Film ini) mengajari saya tentang diri saya sendiri, membuat saya tumbuh menjadi seorang pria, dan saya menghargainya dengan sepenuh hati.”
 
Bersamaan dengan akting Daniel, film Judas and the Black Messiah juga dinominasikan untuk Lagu Film Terbaik, untuk Fight for You yang dinyanyikan oleh H.E.R.
 
(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar US)