Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Simak Sejumlah Primer Terbaik Untuk Kulit Wajah Berminyak

Produk-produk ini bisa menjadi andalan ketika Anda mengalami kesulitan untuk membuat makeup tahan lama.

Simak Sejumlah Primer Terbaik Untuk Kulit Wajah Berminyak

Primer layaknya penolong bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Fungsinya untuk mempertahankan foundation Anda agar tidak cepat hilang sehingga kulit akan terlihat lebih halus dan sempurna lebih lama sekaligus mengurangi tampilan garis-garis halus dan pori-pori. Bazaar telah merangkum produk-produk terbaik bagi Anda yang cenderung memiliki kulit berminyak.


1. Smashbox Photo Finish Oil and Shine Control Primer 


Harga: 28 Pound Sterling atau sekitar 503.000 Rupiah.

Produk andalan Smashbox yakni Photo Finish Primer adalah salah satu yang terbaik dan mereka memiliki versi gel bubuk yang dibuat khusus untuk kulit berminyak. Bukan hanya itu, primer ini juga mengandung skincare termasuk witch hazel dan asam salisilat untuk mengatasi kulit berjerawat. 


2. Laura Mercier Pure Canvas Blurring Primer 


Harga: 32 Pound Sterling atau sekitar 575.000 Rupiah

Sebagai salah satu dari sejumlah primer yang banyak diburu, formula dari Laura Mercier ini bebas minyak dan dapat menyerap minyak berlebih sehingga menciptakan efek mattifying yang membantu agar makeup Anda terlihat lebih mulus.


3. Estée Lauder The Mattifier Shine Control Perfecting Primer 


Harga: 28 Pound Sterling atau kurang lebih setara 503.000 Rupiah.

Dengan sensasi lembutnya, primer matte Estée Lauder tidak akan membuat kulit Anda kering dan bisa digunakan sebagai andalan untuk menjaga kulit tetap bersinar sepanjang hari. 


4. Benefit the POREfessional Primer 


Harga: 29 Pound Sterling atau sekitar 520.000 Rupiah.

Jika makeup Anda kerap menggumpal di pori-pori, maka primer yang satu ini bisa Anda gunakan sebagai penyelamat agar kulit tampak sempurna. Oleskan formula bebas minyaknya di punggung tangan Anda terlebih dahulu supaya mendapatkan hasil yang lebih halus. 


5. Nars Cosmetics Pore & Shine Control Primer


Harga: 29 Pound Sterling atau sekitar 520.000 Rupiah.

Dengan bubuk halus yang berguna untuk menyerap minyak berlebih dan memberikan hasil akhir yang cantik, produk Nars yang satu ini tidak hanya ringan dan bebas minyak tetapi juga efektif untuk mengurangi minyak seminimal mungkin. 


6 Becca Ever Matte Poreless Priming Perfector 


Harga: 28 Pound Sterling atau sekitar 503.000 Rupiah.

Becca mungkin dikenal dengan formula untuk membuat kulit Anda berkilau, namun primernya juga sangat efektif untuk jenis kulit yang paling berminyak. Jika Anda mencari hasil akhir yang benar-benar matte dan baik, gunakan primer ini dengan cara menepukkannya ke kulit Anda dan bukan menggosoknya. 


7. Guerlain L'Essentiel Pore Minimizing Shine-Control Primer


Harga: 38 Pound Sterling atau sekitar 682.000 Rupiah

Tampilan Guerlain dalam botol yang elegan ini adalah salah satu primer tercantik yang kami temui. Primer ini dilengkapi dengan formula yang tidak hanya membuat kulit Anda matte, namun juga memiliki manfaat perawatan kulit, membantu melindungi kulit Anda dari polusi, dan menghaluskan kulit dari waktu ke waktu. 


8. MAC Prep + Prime Skin 


Harga: 23 Pound Sterling atau sekitar 413.000 Rupiah

Dibuat khusus untuk kulit berminyak yang cenderung membuat makeup hilang sebelum siang hari, formula gel bertekstur milik MAC ini mengandung ekstrak teh hjau, kafein, dan antioksidan guna menjaga makeup Anda tahan lama dan bahkan meratakan warna kulit. 


9. Hourglass Veil Mineral Primer 


Harga: 49 Pound Sterling atau 880.000 Rupiah

Formulanya yang tahan lama tidak hanya berlaku untuk kulit berminyak tetapi juga pada elemen-elemen yang ada. Hourglass Veil Mineral Primer ini bebas minyak, baik dalam mengurangi warna kulit kemerahan, dan mengandung proteksi SPF 15 tanpa memberi efek berat atau rasa berminyak.


10. Urban Decay All Nighter Face Primer 


Harga: 26 Pound Sterling atau sekitar 467.000 Rupiah

Brand yang juga mengeluarkan All Nighter Setting Spray ini memberi kejutan dengan menghadirkan primer ringan yang menjanjikan hasil akhir riasan airbrushed dan tahan hingga delapan jam. 




(Penulis: Becki Murray; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar UK)