Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Industri Fashion dan Kecantikan Bantu Perangi Covid-19

Kita semua bersatu bersama.

Industri Fashion dan Kecantikan Bantu Perangi Covid-19

Covid-19 atau coronavirus adalah pandemi global yang telah mengubah cara kita hidup. Pemerintah federal dan lokal telah mendesak - dan dalam beberapa kasus, mengamanatkan - warganya untuk melakukan karantina sendiri, yang mengarah ke penutupan sekolah, bisnis, dan fasilitas umum. Lebih mendesak, rumah sakit mencuci dan mengeringkan kembali peralatan penting yang mereka butuhkan untuk merawat pasien — terutama, sarung tangan bedah dan masker wajah N95.

Di Amerika Serikat saja, BBC melaporkan lebih dari 35.175 kasus virus corona, suatu statistik yang diperkirakan akan membengkak dalam beberapa minggu mendatang. Menandai China di angka 81.496; Italia, negara yang paling terpukul di Eropa, terdaftar dengan 59.138, Spanyol dengan 33.089, dan Jerman dengan 26.220. Sampai hari ini, ada lebih dari 340.000 kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia, mendorong banyak pejabat pemerintah untuk meminta bantuan. Mereka meminta organisasi tidak hanya untuk waspada, tetapi untuk membantu sebaik mungkin.

Banyak perusahaan mode dan kecantikan, yang sebagian besar telah berhenti produksi dan telah mengindahkan panggilan tersebut, melangkah untuk mengurangi dampak buruk yang disebabkan oleh COVID-19. Beberapa adalah perusahaan global dengan sumber daya yang luas, sementara yang lain adalah perusahaan kecil dan independen. Tetapi semua, dengan cara mereka sendiri, berkomitmen untuk menghentikan penyebaran penyakit, memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkannya selama masa percobaan ini, atau kombinasi keduanya. Lihat di bawah merek-merek yang memainkan peran mereka.


Prada

Prada S.p.A membiayai ICU tiga rumah sakit baru di Milan. Perusahaan Italia itu juga telah mengonfigurasi ulang pabriknya di Perugia untuk memproduksi 110.000 masker dan 80.000 pakaian medis yang akan dikirim ke rumah sakit Tuscan pada 6 April.


LVMH

Perusahaan barang mewah Prancis menggunakan fasilitas pembuatan parfum dan merek kosmetiknya untuk memproses sejumlah besar gel hidroalkohol (hand sanitiser), yang akan didistribusikan secara gratis kepada otoritas kesehatan di Prancis. Pihaknya juga berjanji akan menyumbangkan 40 juta masker wajah. "Melalui inisiatif ini, LVMH bermaksud untuk membantu mengatasi risiko dan kurangnya produk di Prancis dan memungkinkan lebih banyak orang untuk terus mengambil tindakan yang tepat untuk melindungi diri dari penyebaran virus," bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh perusahaan.


Kering

Banyak merek di bawah perusahaan mewah telah menjanjikan bantuan. Lokakarya Gucci, Saint Laurent, dan Balenciaga akan memproduksi masker wajah segera setelah mereka mendapatkan persetujuan dari otoritas kesehatan, dengan Gucci siap untuk menyediakan 1.100.000 masker bedah dan 55.000 pakaian medis.


Mayhoola

Perusahaan induk dari Valentino, Balmain, dan Pal Zileri akan menyumbangkan instalasi ventilasi tekanan negatif baru ke Rumah Sakit Sacco di Milan. Ini juga akan menyumbangkan €1 juta untuk menutup semua biaya yang berkaitan dengan penyebaran virus corona di rumah sakit, dan satu juta lainnya untuk Protezione Civile Italiana, sebuah organisasi pemerintah yang menangani bencana dan bencana nasional.


Jewelry Brands untuk No Kid Hungry

Dipelopori oleh humas Danielle Gadi dan Jennifer Lowitz, lebih dari 100 merek perhiasan telah bersatu untuk No Kid Hungry, sebuah organisasi yang menyediakan makanan untuk anak-anak di seluruh Amerika - banyak dari mereka mengandalkan rezeki yang disediakan oleh sekolah-sekolah yang sekarang ditutup karena COVID-19. Mereka termasuk Irene Neuwirth, Brent Neale, Retrouvai, Jemma Wynne, Colette, dan Zoë Chicco — semuanya yang akan menyumbangkan antara 10 hingga 30 persen penjualan kepada organisasi nirlaba.


Geox

Mario dan Enrico Moretti Polegato, presiden Geox dan Diadora, telah menyumbangkan €1 juta untuk layanan kesehatan di wilayah Veneto Italia. Kata perwakilan mereka dalam sebuah pernyataan, "Dalam momen bersejarah darurat ekstrem yang dialami Italia dan Veneto, adalah kewajiban moral kita untuk mendukung dokter dan perawat kita, bekerja setiap hari di garis depan dalam melawan musuh yang tak terlihat namun begitu menakutkan, yang membuat kita semua setara, rentan, tak berdaya."


Koalisi Merek Amerika

Fruit of the Loom, Parkdale Inc., Hanesbrands, American Giant, Beverly Knits, Pakaian Los Angeles, Riegel Linen, AST Sportswear, dan American Knits semuanya bersatu untuk memproduksi dan mendistribusikan masker tingkat medis.


Mango

Perusahaan pakaian yang berbasis di Barcelona telah berkomitmen untuk menyumbangkan dua juta masker yang sesuai dengan pedoman Kementerian Kesehatan Spanyol untuk rumah sakit di seluruh negara.


Coty

Produsen kecantikan di balik wewangian CoverGirl dan Calvin Klein menggunakan fasilitas produksinya untuk membuat gel hidroalkohol untuk layanan medis dan darurat. “Kami tetap dekat dengan komunitas kami selama masa-masa yang sangat sulit ini,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.


Pyer Moss

Label pakaian telah membentuk jaringan yang disebut Your Friends di New York dan menyisihkan $50.000 untuk mendapatkan masker N95 dan pasokan medis yang akan didistribusikan ke rumah sakit setempat. Ini juga akan memberikan bantuan keuangan kepada usaha kecil yang dipimpin oleh kaum minoritas dan wanita yang menderita dari krisis ekonomi ini.


Christian Siriano

Perancang busana ini menawarkan untuk membantu menjahit masker wajah setelah kemungkinan kekurangan pasokan medis di negara bagian New York. "Saya hanya berada dalam skenario unik di mana saya sudah memproduksi semuanya di New York, saya memiliki toko yang berfungsi dan semua orang bekerja dari rumah, dan kantor saya dapat dijadikan posko" katanya kepada Bazaar.com.


Inditex

Perusahaan payung dari label  Zara, Massimo Dutti, dan Stradivarius yang berbasis di Galicia telah memproduksi dan mengirimkan sejumlah besar masker bedah kepada pasien virus korona dan profesional medis di Spanyol, dan akan terus melakukannya. Mereka juga berencana membuat pakaian rumah sakit di pabriknya.


John Elliott

Label yang berbasis di Los Angeles telah menjanjikan 10 persen pembelian hingga $100.000 kepada UCLA Health Fund. Perusahaan ini juga telah membuat sumbangan sebesar $10.000 untuk organisasi nirlaba.


Michael Costello

Perancang yang berbasis di Los Angeles ini telah merancang masker pelindung campuran katun-nilon dengan tingkat efektivitas penyaringan udara 70 hingga 74 persen, dibandingkan dengan efektivitas 97 persen masker wajah bedah. Timnya akan menghasilkan 20.000 yang akan disumbangkan ke profesional medis, responden pertama, dan rumah sakit di L.A.


Armani

Perancang eponymous telah menyumbangkan $1,4 juta ke rumah sakit dan organisasi kesehatan di Italia.


Versace

Donatella dan Allegra Versace telah berjanji akan menyisihkan €100.000 untuk diberikan kepada ICU di Rumah Sakit San Raffaele di Milan.


Karla Colletto Swimwear

Label ini telah mengubah pabriknya di Virginia untuk memproduksi peralatan pelindung yang akan didistribusikan kepada para profesional medis.

 



(Penulis: Barry Samaha; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)