Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Label Calvin Klein Berhenti Meluncurkan Koleksi Runway

Setelah banyak kabar beredar, Calvin Klein resmi menutup koleksi runway dan made to order.

Label Calvin Klein Berhenti Meluncurkan Koleksi Runway

Baru bulan Desember lalu, direktur kreatif Calvin Klein yaitu Raf Simons mengundurkan diri dari label Calvin Klein.

Masa jabatan Raf yang hanya berlangsung kurang dari 2 tahun mengundang banyak kejutan dari banyak penggemar label Calvin Klein dan para penggemar Raf Simons sendiri.



Raf yang bergabung di bulan Agustus tahun 2016 diberi kekuasaan untuk memimpin setiap lini di bawah nama Calvin Klein seperti Calvin Klein Collection, Calvin Klein Platinum, Calvin Klein, Calvin Klein Jeans, Calvin Klein Underwear dan Calvin Klein Home.

Tidak hanya itu, Raf juga memutuskan untuk merubah nama koleksi label Calvin Klein menjadi Calvin Klein 205W39NYC. 

Kali ini, kabar mengejutkan dari Calvin Klein kembali memberikan kabar mengejutkan dikarenakan keputusan mereka untuk menghentikan produksi lini luxury mereka, yaitu koleksi runway dan made to order.

Pemecatan terhadap para karyawan di perusahaan label Calvin Klein juga dilakukan di Milan dan di New York.

Langkah untuk menutup butik dan kantor di New York serta Milan juga diperkirakan akan dilakukan.

Namun, keputusan label Calvin Klein untuk tidak lagi berpartisipasi di kategori luxury tidak diikuti dengan menutup label secara sepenuhnya.

Salah satu sumber perusahaan mengatakan bahwa hal yang mereka lakukan sekarang merupakan langkah untuk mencari seseorang yang dapat mereka percaya untuk melakukan rebranding atas label Calvin Klein yang ada sekarang.

Pihak dari perusahaan juga menyebutkan tentang belum adanya kepastian untuk Calvin Klein menggelar presentasi di New York Fashion Week bulan September mendatang.

Kabar dari label Calvin Klein ini dengan cepat menyebar, membuat para pencinta label legendaris yang berpusat di kota New York ini mempertanyakan kebenarannya.

Calvin Klein Inc. didirikan sejak tahun 1968 oleh Calvin Klein yang sebelumnya dinamakan sebagai Calvin Klein Limited.

Calvin mendirikan label ini hanya dengan modal awal sebesar $10.000 dan menciptakan mantel sebagai produk utamanya.

Kesuksesan pun mengikuti hingga berhasil mendirikan banyak lini lain di bawah arahan Calvin Klein, yang berfokus pada ready to wear, pakaian dalam, pakaian olahaga, dekorasi rumah, produk denim, pakaian untuk bermain golf hingga koleksi aksesori jam tangan.


(FOTO: Courtesy of Instagram.com/@calvinklein)