Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Salon Terbaik di Luar Jakarta

Jakarta bukan satu-satunya kota yang memiliki salon berkualitas prima untuk memanjakan rambut Anda.

10 Salon Terbaik di Luar Jakarta

Tak semua harus didapatkan di Jakarta. Kota-kota besar lainnya seperti Semarang, Medan dan Makassar juga memiliki sederet salon yang unggul dalam menyajikan tren rambut, perawatan dan relaksasi. Berikut beberapa pilihan Bazaar yang wajib Anda coba!


1. Lie Kuang & Co Creative Salon, Semarang

Best for: Hair treatment, ombre coloring, hair cut


Lie Kuang adalah sosok yang cukup diperhitungkan di dunia hair dresser Indonesia. Ia rutin mengeluarkan tren rambut setiap tahun baik pewarnaan maupun guntingan. Salonnya di Semarang akan memanjakan Anda dengan servis premium menggunakan produk Kérastase. Salon ini pun jadi favorit Ria Lirungan, Editor-in-Chief Harper's Bazaar Indonesia, karena memiliki ambience yang menenangkan dan terapis yang andal.


2. Rob Peetom, Bali

Best for: Hair treatment

Tak ada yang mengalahkan kepuasan mendapat perawatan intensif seraya menikmati indahnya alam Pulau Dewata. Apalagi salon yang berasal dari Belanda ini terletak di tengah persawahan sehingga menyajikan atmosfer yang pas untuk relaksasi. Henry Tjai, seorang Hairdressing and Business Consultant, mengungkap bahwa salon ini memadukan beberapa pijatan khas Bali ke dalam teknik perawatannya.



3. Pieter Lim, Medan

Best for: Hair cut.

Pecinta rambut pendek dengan sentuhan tak biasa? Salon ini tercipta untuk Anda, karena sangat piawai dalam menciptakan potongan rambut pendek. Ciri khasnya adalah gaya rambut edgy khas street style di London, misalnya gaya blunt cut berponi.




4. Phie Salon, Makassar

Best for: Hair coloring, hair cut

Bagi Stella Mailoa, Managing Editor Harper's Bazaar Indonesia, salon ini piawai memberikan saran terbaik untuk beragam jenis rambut dan melakukannya dengan sangat profesional. Batang rambutnya yang biasanya sulit diatur dengan gaya rambut apapun, kini berhasil di-perming tanpa membuatnya tampak kering dan rusak.



5. Tribeca Urban Retreat, Bandung

Best for: Nail treatment, hair coloring, hair cut

Menyajikan manicure berkualitas dengan pilihan cat kuku yang sangat beragam, mulai dari Chanel hingga Tom Ford. Servis pewarnaan dan gunting rambut juga jadi andalan salon ini. Tak hanya itu, pelayanan waxing dan makeup pun tersedia. Pilihan sempurna untuk me-time dari ujung rambut hingga kaki.



6. Tawi Salon, Medan

Best for: hair coloring

Rekomendasi untuk melakukan pewarnaan teknik balayage pada rambut panjang. Kreasi rambut khas Korea seperti guntingan bob dan perming juga menjadi favorit.



Baca juga: Alopecia: Masalah Rambut yang Perlu Segera Diatasi


7. The Parlour Hairdressing, Surabaya

Best for: perming, hair coloring

Salonnya memiliki interior bergaya industrial yang lekat dengan spirit muda. Tempat ini unggul untuk pewarnaan rambut dengan pilihan warna tak biasa hingga pengeritingan rambut khas Korea.



8. Shinjuku Hair Make, Surabaya

Best for: Hair coloring, hair cut

Pemilik salon ini, Audid Rasidi, pernah menggelar hair show bersama produk Matrix Professional. Ia mampu membuat tatanan long bob sederhana terlihat mewah lewat campur tangan pewarnaan rambut. Gayanya pun selalu tampak muda. 



9. Arie & Harry Salon, Surabaya

Best for: Ombre hair, blowdry

Hasil pewarnaan ombre-nya terlihat natural. Para staff-nya juga terampil melakukan blowdry. Kolaborasi Arie Hidayat dan Bambang Haryono ini juga aktif merilis koleksi tren dan hair show untuk menuangkan beragam ide dan imaji tentang penataan rambut terkini. 



10. Jonathan Creative Hair And Makeup, Malang

Best for: hair treatment, hair cut

Sebagai one stop hair service terkemuka di Malang, tempat ini menyuguhkan berbagai perawatan dan penataan rambut eksklusif menggunakan produk L’Oréal Professionnel, seperti treatment untuk kulit kepala, pewarnaan, guntingan dan perming.



(Teks: Erica Arifianda & Poppy Septia. Foto: Hadi Cahyono; Courtesy of Instagram Tawi Salon, Shinjuku Hair Make)