Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Saint Laurent F/W 2017 Hadir dalam Nuansa '80-an

Tak hanya menyuguhkan rancangan womenswear, Anthony Vaccarello pun menghadirkan 14 koleksi menswear dalam presentasinya kali ini.

Saint Laurent F/W 2017 Hadir dalam Nuansa '80-an

An idea of party looks, inilah topik utama Anthony Vaccarello yang ia kemas dalam nuansa era '80-an untuk koleksi fall/winter Saint Laurent.

Keseluruhan look tampil tak jauh berbeda dengan musim sebelumnya, powerful, sculpted, seduktif dengan lekuk yang garang, menonjolkan sexy attitude era '80-an yang terimplementasi dalam ragam busana bermaterial leather, sentuhan shearling, juga silver sparkling.



Anthony menuangkan warna-warna kelam, semisal hitam dan hijau gelap walau terselip nuansa gemerlap dari silver dan biru serta cokelat yang menjadi warna wajib musim gugur.

Pandangan pun tak lepas dari detail-detail yang ia suguhkan pada beberapa look, misalnya saja gloves panjang hingga ke area bust dengan kombinasi material leather dan area dalam menggunakan shearling menyempurnakan one shoulder dress yang dikenakan oleh model Mica Arganaraz.


Dominasi sensual dan dramatis lewat persembahan area v-neck yang sengaja tampil rendah, one shoulder, material tembus pandang juga permainan ruffle tampak unggul seakan menegaskan ciri khas seorang Anthony Vaccarello sejak dulu ia berkarya di bawah label pribadinya. 



Another big hit for the next season is the boots. Sebuah opsi alas kaki yang diramalkan akan menghiasi berbagai gaya busana, bersifat versatile untuk perpaduan boot-cut denim pants maupun gaun malam untuk kesan klasik penuh statement.


Bukan hanya material leather sajaAnthony memberi pilihan suede juga full embellishment yang mampu mengelevasi apapun after-dark look Anda.

Presentasi fall/winter Saint Laurent ini juga menjadi presentasi pertama kalinya yang menggabungkan koleksi menswear.


Sebanyak 14 look  di antara 106 look malam itu tampil lewat padu-padan uber-cool, proporsi tegas dengan nuansa serba hitam, sesekali nuansa sparkling memberi kesan glamor untuk tampilan pria di malam hari.

Tak hanya itu, Anthony pun mengadopsi streetstyle lewat perpaduan polo shirt, leather jacket hingga sneaker putih dengan sebuah pesan bertuliskan "smoking forever".



(Foto: courtesy of facebook Yves Saint Laurent, instagram @lafaretta @backstagebombshell @clubsaintlaurentparis)