Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Siasat Petite ala Alicia Vikander

Setelah Louis Vuitton, Oscar 2016 kembali mengangkat nama Alicia Vikander.

5 Siasat Petite ala Alicia Vikander
Dress - Alexander McQueen

Setelah wajahnya menghiasi halaman iklan Louis Vuitton, kini nama Alicia Vikander kembali menjadi buah bibir saat dirinya meraih Best Supporting Actress di perhelatan Oscar pekan lalu. Namun, hal lain yang tidak kalah spesial adalah gaya berbusana aktris bertubuh petite ini di berbagai kesempatan. Harper's Bazaar Indonesia merangkum lima cara berbusana agar tubuh petite Anda terlihat lebih semampai dan tetap modis.

1. Playing Lines
Permainan garis sangat membantu menciptakan tampilan tubuh yang lebih memanjang, terutama vertical lines. Hindari diameter garis yang agak lebar agar tubuh tidak terlihat lebih berisi. Corak garis terbaik hadir pada gaun pendek Mugler.

2. Siasat Leher
Siasat jenjang pada area leher dapat dengan mudah diaplikasikan, yaitu dengan opsi v-neck lewat atasan maupun dress. Namun, kerah ini tidak satu-satunya cara karena off-shoulder pun patut menjadi pilihan. Dress lansiran Balenciaga dan atasan off-shoulder Ellery warna biru kelam layak menjadi yang terbaik minggu ini.

3. Single or Two
Gaun mini merah muda dari Oscar de la Renta memberi sentuhan yang tidak membosankan untuk gaya monokrom. Hindari shocking colors untuk atasan maupun bawahan. Pilih warna senada atau dua warna lembut untuk menetralkan fokus pandangan pada tubuh Anda.

4. Shorter Better
Panjang celana dan rok mempunyai andil tersendiri untuk Anda pemilik tubuh petite. Hal ini disinyalir ampuh membuat siluet tungkai kaki tampak memanjang karena porsinya yang jelas terlihat. Rok dengan aksen button diameter besar dari Givenchy serta high-wasted short Giambattista Valli adalah pilihan ampuh untuk aktivitas outdoor di akhir pekan.

5. Shoe Games
Alas kaki pun berperan penting untuk membuat tungkai kaki terlihat lebih jenjang dengan memilih bentuk serta aplikasi yang tepat. Pointed pumps dan sandal tanpa temali berlebih tentu menjadi opsi paling favorit karena tidak akan memangkas lebih banyak area kaki Anda, seperti Jimmy Choo hime cutout elaphe pumps dan Miu Miu glittered sandals.

 

(Bungbung Mangaraja, photo source : net-a-porter.com, shop.harpersbazaar.com, matchesfashion.com)