Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kompetisi Dunia Kecantikan: Lipstik Super-Matte

Kompetisi Dunia Kecantikan: Lipstik Super-Matte

Setelah dominasi lip tint, kini era lipstik dengan tekstur ultra-matte mulai menggelitik para beauty junkie. Apakah Anda juga salah satunya?

Belakangan tekstur matte lebih dilirik oleh kaum wanita, dibandingkan sensasi glossy yang biasa membuat bibir terlihat plumpy. Sebenarnya, lipstik matte sudah menjadi favorit sejak lama, dan bentuknya juga serupa dengan lipstik normal lain yakni stik atau crayon. Kini terdapat beberapa label kosmetik yang memproduksi lipstik dengan tekstur super matte, namun berbentuk seperti lip gloss dan berbasis cairan kental atau krim.

Begitu diaplikasikan pada bibir, sensasi awal hampir sama ketika Anda memakai lip gloss, tapi dalam hitungan detik, teksturnya berubah menjadi sangat matte. Belum lagi daya tahan lipstik tersebut yang tergolong lama, bahkan tak hilang walaupun setelah Anda makan. Maka tak heran jika lipstik tersebut digandrungi oleh para pencinta dunia kecantikan. Sederet lipstik super matte dengan pilihan warna menggoda ini, sudah bisa Anda temukan di Indonesia, atau dari beberapa online shopping di sosial media. Yang mana favorit Anda?

 

(Erica Arifianda; Foto: Dok. Bazaar)