Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Hal yang Bisa Anda Lakukan Ketika Menginap di Alila Seminyak

Agenda ini dirancang buat Anda si pelancong yang begitu menggemari area Seminyak!

10 Hal yang Bisa Anda Lakukan Ketika Menginap di Alila Seminyak

Awal tahun ini, saya kembali mengunjungi Bali. Bermalam di salah satu hotel favorit saya di area Seminyak, yakni Alila Seminyak. Properti ini bukanlah baru, akan tetapi lokasinya yang strategis diikuti hospitality nyaris sempurna membuat Alila Seminyak kerap berada di hati para penggemarnya.

Kenapa saya dengan jujurnya begitu jatuh hati dengan properti ini? Berikut alasannya:

1. Kamar yang spacious

Alila Seminyak

Luas kamar yang cukup besar, diikuti dengan akses langsung ke balkon untuk melihat pemandangan indah, membuat Anda akan betah untuk sekadar berdiam di hotel berelaksasi atau berkumpul bersama keluarga sampai teman terdekat.

2. Akses langsung ke pantai

Bukan rahasia lagi, kalau Alila Seminyak mempunyai koneksi langsung dengan Pantai Petitenget yang biasa dijadikan sebagai tempat berolahraga pagi sampai menikmati sunset.

3. Restoran dan bar di tepi pantai

Alila Seminyak

Sambil menikmati pemandangan laut, Anda bisa menyantap sarapan, makan siang sampai romantic dinner di SeaSalt restoran. Sedangkan jika Anda ingin menyisip cocktail sembari mencelupkan diri ke kolam renang, ada Beach Bar yang juga berada di tepi pantai.

4. Penthouse yang bisa dijadikan sebagai area untuk menghelat intimate event

Alila Seminyak

Apabila Anda berencana mengadakan acara penuh intimasi dengan kelompok kecil, area penthouse siap dijadikan alternatif. Bagian tepi kolam renangnya bisa didekorasi dengan long table, sedangkan Chef dan juga timnya akan mengubah satu ruangan menjadi dapur profesional yang siap membuat santapan lezat menggunakan sustainaibilty sourced seafood and meat.

5. Purifikasi di temple atau di laut

Alila Seminyak

Ini adalah salah satu aktivitas yang saya sukai, yakni melakukan pembersihan diri sesuai tradisi yang kerap dilakukan masyarakat Bali. Anda bisa melakukannya di temple yang memang sudah berdiri lama sebelum Alila Seminyak dibangun, atau langsung ke area laut. Tanyakan availability-nya kepada staf hotel.

6. Dekat dengan pusat perbelanjaan di Seminyak

John Hardy Seminyak
John Hardy Seminyak

Seminyak yang memang strategis, memiliki sederet pusat hiburan buat para turis, terutama yang gemar berbelanja. Salah satu destinasi belanja yang sangat dekat dengan Alila Bali adalah John Hardy Bali. Butik jewelry ini juga sekarang menyediakan kuliner khusus bertajuk The Long Table Lunch, yang menyuguhkan makanan khas nusantara.

John Hardy Seminyak
The Long Table Lunch

7. Strategis sebagai nightlife area

The Iron Fairies

Ya, selain berbelanja, hiburan malam juga begitu menjamur di Seminyak. Yang baru saja dibuka dan lokasinya dekat dengan Alila Seminyak adalah The Iron Fairies Bali. Bar chain ini memiliki interior megah yang begitu unik dan penuh imajinasi. Layaknya sebuah pabrik penghasil peri-peri, Anda siap berfantasi lewat alunan musik dengan beragam tema di tiap malamnya.

8. Cultural event

Alila Seminyak turut serta mengenalkan kultur dan budaya Bali lewat workshop atau kerajinan tangan UMKM masyarakat setempat. Misalnya pengadaan workshop bersama Membumi Project, yang mengajarkan cara membuat kerajinan dari tanah liat.

9. Aktivitas mengolah jiwa dan raga

Ada sederet agenda wellness di Alila Seminyak yang disesuaikan dengan kebutuhan tamu. Dari kelas yoga, HIIT Training, sampai tai chi, Anda bisa melakukannya sembari menghirup udara laut yang menyegarkan. Di samping juga tersedia dua pool (family pool & serene pool), dan juga gym area.

10. Spa time 

Agenda yang jarang dilewatkan ketika liburan ke Bali adalah Spa! Di sini tersedia beragam menu spa yang bisa Anda pilih seperti Limphatic Massage, Microdermabrassion and O2 Facial Expreess sampai IV Drip by Skin Studio.

Setiap ritual di Alila Seminyak akan dimulai dengan ritual Tibetan Singing Bowl untuk relaksasi mendalam serta merilis tension dan membersihkan chakra. Ada pula minuman khas Blue Tea yang membantu menjernihkan pikiran, teh ini diracik dengan infusi butterfly pea flower yang diambil dari kebun organil Alila Seminyak.

Apakah Anda siap mencoba experience di atas?

(Foto: Courtesy of Alila Seminyak)