Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Bulgari Meluncurkan Jam Tangan Klasik dan Kolaborasi dengan Lisa Blackpink di LVMH Watch Week 2024

Peluncuran koleksi jam tangan baru hingga rancangan eksklusif dengan sang bintang yang meriahkan LVMH Watch Week 2024

Bulgari Meluncurkan Jam Tangan Klasik dan Kolaborasi dengan Lisa Blackpink di LVMH Watch Week 2024
Courtesy of Bulgari

Pada LVMH Watch Week 2024, Bulgari, maison mewah yang selalu menggabungkan keindahan gaya Italia dengan kecanggihan teknologi Swiss dalam dunia horologi, merayakan keajaiban unsur emas dan keabadian waktu. Bagai bentuk selebrasi, Bulgari menawarkan interpretasi yang berani dan megah dari dua lini signature mereka yaitu Bulgari Bulgari, Lucea, dan Octo Finissimo.

Bulgari Bulgari

Courtesy of Bulgari

Diluncurkan pada tahun 1975, Bulgari Bulgari memasuki panggung horologi dengan keunikannya yang tak terbantahkan. Desainnya yang diprakarsai oleh Gianni Bulgari dan diwujudkan oleh desainer legendaris Gérald Genta, menciptakan ikon keindahan dengan logonya yang menghiasi bezel emas kuning. Sebagai manifestasi keberanian avant-garde, jam tangan ini mengekspresikan jiwa Romawi maison dan mendapatkan reputasi sebagai 'ikon dari ikon'. Menyambut ulang tahun ke-50, Bulgari Bulgari kembali memikat dengan paduan emas kuning dan dial hitam, serta emas berbentuk mawar dengan dial opalin perak. Terlebih lagi, hadir dalam dua ukuran case yang tersedia, yaitu 26 mm dan 38 mm.

Bulgari Bulgari x Lisa

Courtesy of Bulgari

Sebagai sorotan utama dari peluncuran terbaru, Bulgari kembali menghadirkan koleksi kolaborasi dengan Brand Ambassador Lisa. Jika pada koleksi sebelumnya mereka mengusung sentuhan artsy, kali ini Lisa dan Bulgari menampilkan nuansa modern yang lebih edgy untuk jam tangan ini.

Jika pada kolaborasi sebelumnya hanya tersedia 700 unit, pada kolaborasi terbaru ini, tampilan jam tangan mosaik yang menawan terdiri dari mutiara putih, 12 indeks berlian, dan jarum jam rose gold jam dalam ukuran 23mm,  hanya ada dalam jumlah 400 unit dan 33mm sebanyak 1.100 unit. Sentuhan kemewahannya yang klasik di jam ini juga begitu terasa pada 12 berlian yang menggantikan angka pada jam.

Octo Finissimo

Courtesy of Bulgari


Sejak peluncuran Octo Finissimo Tourbillon pada tahun 2014, Bulgari telah mencetak beberapa rekor yang mengguncang industri jam tangan. Octo Finissimo Automatic diluncurkan oleh Bulgari pada tahun ke-8 penciptaan Octo Finissimo, menggabungkan arsitektur yang lebih kontemporer dengan pesona timeless classic. Kini, Bulgari memperkenalkan pilihan warna dial Tuscan copper dan blue lacquered dengan dial sunray yang kian mewah.


Lucea

Courtesy of Bulgari


Lucea, yang bisa dianggap sebagai lini jam tangan paling bergaya klasik dan elegan yang dipersembahkan oleh Bulgari, menjadi pusat perhatian pada acara LVMH Watch Week 2024. Kehadiran koleksi ini juga bersamaan dengan merayakan satu dekade eksistensi Lucea. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014, Lucea telah menjadi simbol segar dari jam tangan penuh permata buatan Bulgari. Sebagai Jeweler Roman of Time, Lucea mengabadikan momen perayaan ulang tahun ke-10 dengan gaya kontemporernya nan klasik.

Terbuat dari bahan baja dan emas, koleksi ini menggabungkan garis-garis yang elegan dengan bezel dan link gelang yang membentuk V. Dialnya menampilkan mutiara iridescent Intarsio atau marquetry yang terbuat dari fragmen malakite hasil proses upcycling. Bulgari menyajikan dua pilihan dial, yaitu mother of pearl yang menciptakan kesan effortless dan mewah, serta malachite yang memberikan nuansa kuat dengan warna hijau pada jam tangan ini.

(Penulis;Naura Kamilla, Foto; Courtesy of Bulgari)