Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi 10 Kafe yang Nyaman untuk WFC di Jakarta

Your “home” away from home.

Rekomendasi 10 Kafe yang Nyaman untuk WFC di Jakarta
Courtesy of Instagram @theacre.id

Apakah Anda pernah merasakan penat dengan suasana yang itu-itu saja, mau itu di rumah, kantor, bahkan tempat lain yang sering Anda datangi? Di kota Jakarta yang luas ini, banyak sekali tempat yang menawarkan berbagai makanan dan minuman yang menarik, serta suasana yang tidak kalah nyamannya. 

BACA JUGA: 8 Es Kopi Susu Lokal Ternikmat di Jakarta

Kali ini, Bazaar akan mengulas 10 spot rekomendasi untuk Anda yang ingin kerja dengan suasana yang berbeda! Berikut simak rinciannya. 

1. Simetri Coffee Roasters

Kedai kopi ini seharusnya tidak asing bagi Anda penikmat kopi, karena Simetri Coffee Roasters sudah mempunyai empat cabang di beberapa kota. Setiap cabang memiliki suasana yang homey dan cozy, sehingga para pengunjung pun betah untuk berlama-lama di sana. Pelayanan yang ramah serta jaringan wifi yang kencang membuat cafe ini menjadi salah satu opsi favorit untuk melakukan WFC, atau work from cafe. 

Simetri Coffee Roasters
Simetri Coffee Roasters Gandaria, Courtesy of Instagram @simetricoffeeroasters

Mulai dari camilan yang asin maupun manis, kue dan pastries, makanan berat dan beragam opsi minuman, kopi ataupun non-kopi, semua tersedia di sini. Ada ruangan indoor dan outdoor juga yang dapat Anda pilih.

2. Nalar Live

Outlet terbaru Kopi Nalar ini lebih luas. Di sini, ada dua lantai, di mana lantai kedua merupakan lantai indoor smoking, dan ada juga opsi outdoor smoking. Areanya luas dan interiornya minimalis, tetapi masih berkesan playful dengan furniture-nya yang berwarna.

Nalar Live
Nalar Live, Courtesy of Instagram @nalarlive

Meskipun sering ramai, tidak membuat tempat ini tidak nyaman bagi Anda pejuang WFC. Suasananya tetap enak untuk bekerja, sambil mencicipi menu makanan dan minuman yang variatif dari kafe ini.

3. Kroma

Tempat yang satu ini terletak di lokasi yang strategis. Walau terlihat kecil dari luar, Kroma mempunyai area yang termasuk luas. Kafe ini berkonsep industrial dan bernuansa putih dan cokelat, sehingga Anda pasti betah berlama-lama disini.

Kroma
Kroma, Courtesy of @kroma.id

Di sini, tersedia colokan di hampir setiap meja, sehingga Anda tidak usah khawatir jika peralatan elektronik Anda ada yang lowbatt di tengah kesibukkan. Selain itu, harga makanan dan minumannya yang terjangkau pun menarik banyak orang untuk terus kembali ke sini. 

4. Mister Sunday

Berada di lantai kedua di gedung seberang Beau Bakery Cikajang, Mister Sunday tidak hanya menyajikan kopi. Namun, tempat bernuansa industrial ini juga menyuguhkan opsi cemilan sampai minuman yang variatif dan memiliki cita rasa yang unik. 

Mister Sunday
Mister Sunday, Courtesy of Instagram @hello_mrsunday

Tempat ini bisa dibilang mempunyai dua konsep. Dari pagi sampai sore, makanan dan minuman yang disediakan merupakan menu kafe pada umumnya. Namun, di kala malam tiba, Mister Sunday pun menyediakan minuman mengandung alkohol dan ada live music di hari tertentu. Jika Anda ingin bersantai ataupun menikmati musik tanpa harus berpindah tempat, segera masukkan tempat ini ke daftar Anda!

5. Koultoura Coffee

Menggantikan bangunan Dough Darlings, Koultoura Coffee akhirnya hadir kembali. Kali ini, berlokasi di Jakarta Selatan. Area yang luas dan colokan yang tersedia di hampir setiap sudut ruangan membuat tempat terbaru ini menjadi salah satu kafe hits.

Koultoura Coffee
Koultoura Coffee, Courtesy of Instagram @koultoura

Jangan lupa untuk pesan kopi kaleng mereka yang menggemaskan, seperti Papa Bear Milk Coffee dan Bunny Rose Latte, serta donat dari Dough Darlings, untuk menemani Anda work from cafe.

6. Kaneki

Kaneki sukses berekspansi kembali ke Jakarta Selatan, tepatnya di daerah Darmawangsa, setelah menutup cabang mereka di Terogong. Konsep interior mereka selalu unik dan berwarna, membuat setiap sudut Instagram worthy.

Kaneki
Kaneki, Courtesy of Instagram @kaneki.jkt

Menu signature mereka, yaitu dimsum mentai dan Kaneki Shake Latte, menjadi para favorit pengunjung. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin mencari suasana baru untuk bekerja di luar rumah, atau sekadar ingin hangout bersama orang-orang kesayangan. 

7. Kopi Kina

Mempunyai dua lantai dengan area yang luas, kedai kopi ini termasuk populer di kalangan Gen Z maupun para Milenial. Di sini, ada beberapa area: indoor smoking, indoor non-smoking, outdoor smoking, dan juga private room untuk meeting atau apapun yang Anda butuhkan. 

Kopi Kina
Kopi Kina, Courtesy of Instagram @kina.jkt

Semua kopi yang diracik dengan andal oleh tim barista Kopi Kina menghasilkan citra rasa yang nikmat, terutama karena tempat ini mementingkan kualitas biji kopi lokal asal daerah-daerah di Indonesia. Tempat yang memiliki area khusus vinyls ini ini sangat cocok bagi Anda untuk menikmati secangkir kopi, atau minuman lainnya.

8. Common Grounds Zero 

Kesuksesan Common Grounds terus terbukti dengan bertambahnya beberapa outlet-nya di dalam ataupun di luar kota Jakarta. Salah satunya ada di mal Jakarta, yaitu Ashta District 8. Berada di kawasan perkantoran, tempat ini menawarkan pemandangan gedung-gedung tinggi yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang bekerja.

Common Grounds Zero
Common Grounds Zero Ashta District 8, Courtesy of Instagram @commongroundsid

Selain terasa cozy dan nyaman, kafe yang satu ini menyediakan menu yang beragam. Terlebih dari itu, beberapa opsi makanan dan minuman di sini tidak dapat ditemukan di outlet Common Grounds lainnya.

9. Dopa Coffee

Terletak di tengah bisingnya ibukota, kafe ini bisa terbilang salah satu hidden gem, karena berlokasi persis sebelah mal Ashta District 8 dan di bangunan yang sama dengan toko sepeda. 

Dopa Coffee
Dopa Coffee, Courtesy of Instagram @dopacoffeestudio

Walau terlihat kecil, tempat ini tetap nyaman bagi Anda jika ingin WFC, terutama bagian indoor-nya. Sedangkan, jika Anda ingin pergi hangout, bagian outdoor-nya sangat pas karena terdapat pemandangan hiruk pikuk kehidupan kota. Menu signature kopinya, Es Kopi Dopa, terasa creamy dan segar di kala udara yang panas. 

10. The Acre

Pertama kali berkunjung ke kafe ini, Anda akan disambut dengan nuansa tradisional Jawa. Memiliki konsep bangunan klasik dengan bahan serba kayu, ditambah dengan dekorasi air mancur yang cantik, memberi sentuhan estetik yang menawan.

The Acre
The Acre, Courtesy of Instagram @theacre.id

Di sini, tercipta juga suasana yang adem-ayem dan sejuk, sehingga berjalannya waktu tidak terasa. Jika Anda mencari tempat untuk kerja yang menawarkan makanan beragam, mulai dari makanan khas Nusantara hingga perpaduan makanan Western fusion, The Acre lah juaranya!  

BACA JUGA:

Rekomendasi 10+ Tempat Hangout Terbaru di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi!

Rekomendasi 10+ Spot Kuliner Terbaru di Jakarta yang Wajib Anda Coba

(Penulis: Bella Nazelina, Foto: Courtesy of Instagram @simetricoffeeroasters, @nalarlive, @kroma.id, @hello_mrsunday, @koultoura, @kaneki.jkt, @kina.jkt, @commongroundsid, @dopacoffeestudio, @theacre.id)