Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kolaborasi Thierry Mugler dan H&M Akan Segera Tiba!

Desainer ini baru saja bekerja sama dengan merek high-street Scandi.

Kolaborasi Thierry Mugler dan H&M Akan Segera Tiba!
COURTESY OF BAZAAR UK

Kolaborasi desainer H&M berikutnya mungkin merupakan salah satu yang paling ditunggu-tunggu. Peritel kelas atas ini baru saja mengonfirmasi bahwa mereka berkolaborasi dengan merek fesyen asal Prancis, Mugler.

Koleksi yang akan tersedia secara online dan di toko pada musim semi ini dibuat di bawah arahan direktur kreatif Thierry Mugler, Casey Cadwallader. Dan "akan merangkum semangat Thierry yang unik dan antusias".

BACA JUGA: H&M Mengumumkan Kolaborasinya Bersama Giambattista Valli

Casey ditunjuk sebagai pemimpin Mugler di tahun 2018, yang selama lima tahun terakhir, telah dikenal dengan desainnya yang tipis dan memeluk tubuh. Dan dengan cepat menjadi pilihan para sosok ternama yang ingin mempunyai statement look. Mulai dari perempuan menawan Chloë Sevigny, hingga sensasi dunia musik pop, Dua Lipa, dan model masa kini, Bella Hadid. Pengalaman desainnya yang mengesankan, di berbagai merek seperti Loewe, Acne Studios, dan Narciso Rodriguez telah berlangsung selama hampir dua dekade, sementara castingnya yang inklusif sangat dipuji.

MEGAN FOX
COURTESY OF BAZAAR UK

Kolaborasi desainer H&M selalu terjual habis dalam sekejap. Tidak diragukan lagi, akan terjadi hal yang sama pada koleksi Mugler. Selama dua dekade terakhir, merek high-street Scandi ini  telah menawarkan pelanggannya kesempatan untuk memiliki produk desainer kelas atas dengan harga yang lebih murah dari harga biasanya. Kolaborasi sukses sebelumnya telah terjadi dengan berbagai brand seperti Karl Lagerfeld, Kenzo, Simone Rocha, Versace, Giambattista Vali, Erdem, dan Isabel Marant.

Perancang busana legendaris asal Prancis, Thierry Mugler, meninggal dunia pada Januari lalu dan meninggalkan warisan yang luar biasa di dunia mode. Ia sering mengambil inspirasi dari tahun 1940-an dan 1950-an dalam karyanya. Hal itu telah menghasilkan siluet teatrikal dan inovatif dengan desain pada bahu dan pinggul, pinggang yang terstruktur, serta korset yang dipahat.

DIANA ROSS
COURTESY OF BAZAAR UK

Rancangannya langsung dikenali sebagai karyanya sendiri dan telah dikenakan oleh berbagai publik figur, mulai dari Beyoncé hingga Rihanna, David Bowie hingga Diana Ross. Thierry terkenal kembali setelah absen selama 20 tahun dengan menciptakan 'wet dress' Kim Kardashian untuk Met Gala 2019. Ia membutuhkan waktu delapan bulan untuk membuatnya dan memiliki ilusi tetesan air yang berkilauan yang mengalir di siluet ikonis Thierry.

Belum ada detail lebih lanjut mengenai kolaborasi yang akan datang, namun kami yakin ini tidak akan mengecewakan para penggemar.

BACA JUGA:
Ini Dia Bocoran Koleksi dari Kolaborasi Moschino x H&M
H&M Merilis Koleksi Furnitur dan Lighting

(Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Celine Setiawan; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)