Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Koleksi Michael Kors Fall/Winter 2023 Penuh Nostalgia Era 1970-an

Michael Kors merilis koleksi Fall/Winter 2023 bertajuk Urban Bohemia yang penuh elemen nostalgia namun modern.

Koleksi Michael Kors Fall/Winter 2023 Penuh Nostalgia Era 1970-an

Waktu menunjukkan pukul 11 pagi di New York, saat yang tepat untuk tengah aktif dan produktif. Terlebih para insan mode di momen pekan mode berlangsung.

Area West Village menjadi saksi nyatanya, sederet selebriti sudah memenuhi ruangan pergelaran penuh kaca dan telah berlenggak-lenggok dipotret ragam bentuk kamera dengan flash tanpa henti. Namun, show sudah harus dimulai, para tamu pun menempati bangkunya masing-masing sesuai nama.

Michael Kors Fall/Winter 2023
Sederet selebriti hadir: Lea Michele, Dahyun Twice, Katie Holmes, Kate Hudson
 

Lagu berdendang, Michael Kors koleksi Fall/Winter 2023 dibuka dengan busana-busana berpalet netral, dari hitam, krem, putih gading, abu-abu, dan gradasi di antaranya. Dalam kreasinya terlihat permainan proporsi dan siluet. Mantel-mantel panjang, blazer, dan cape menjadi tampilan yang Anda saksikan di bagian awal. Dan untuk memberikan aksentuasi pada torso, belt yang melilit bagian pinggul hadir dengan buckle yang tampil ekstra.

Michael Kors Fall/Winter 2023
Warna netral banyak hadir di koleksi ini

Elemen penarik atensi juga turut hadir dari fringes yang menjadi salah satu unsur esensial dalam rangkaian koleksi ini. Rupanya tajuk Urban Bohemia merupakan landasan untuk menciptakan koleksi busana yang diperagakan oleh 65 model tersebut.

 

Secara keseluruhan, dekade tahun 1970-an menjadi pusat dari rangkaian koleksi. Anda juga dapat menemukan siluet lonceng di lengan dan bahkan siluet lonceng yang dramatis di bagian celana.

 

Untuk kesan yang lebih modern, Michael menggunakan potongan asimetris, celah, dan rajutan ramping untuk membingkai tubuh. Hal yang paling seru dipresentasikan oleh mantel-mantel bulu yang spektakuler dengan ukurannya yang mampu mengalihkan pandangan Anda.

Michael Kors Fall/Winter 2023
Warna kelabu yang atraktif

 

Kemudian di sepuluh karya terakhir, tampilan-tampilan atraktif hadir dengan nuansa glamor yang direpresentasikan oleh material sequins mengilap.

 

Berbicara tentang material, di dalam koleksi ini turut hadir material suede dan kasmir yang menyatakan makna kualitas pada koleksi kali ini. Meski banyak datang dalam warna monokromatis dan netral, sesekali turut hadir warna hijau dan merah yang intens, serta motif macan tutul yang menawan.

Michael Kors Fall/Winter 2023
Pergelaran ditutup dengan sederet busana berkilau

“Untuk koleksi ini, saya benar-benar memikirkan tentang hal-hal yang memengaruhi saya saat beranjak dewasa di tahun 70-an,” ungkap Michael Kors, “para wanita yang memengaruhi saya, lingkungan yang memengaruhi saya, dan kombinasi dari pesona kota dan bohemia yang saya temukan di Greenwich Village saat itu.”

 

(Foto: Courtesy of Michael Kors, TBA.com/Matteo Prandoni, Layout: Mohammad Somad)