Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Cari Tahu 5 Bentuk Wajah Anda dan Bagaimana Membuatnya Semakin Sempurna!

Salah satu opsinya melalui perawatan contouring di ERHA Ultimate Make Over.

Cari Tahu 5 Bentuk Wajah Anda dan Bagaimana Membuatnya Semakin Sempurna!

Tidak pernah bosan untuk membahas bentuk wajah, agar kita bisa mengetahui tips menyempurnakannya melalui berbagai cara, dari mulai sentuhan riasan, gaya potongan rambut atau poni, sampai yang sekarang ingin dibahas adalah mempercantik dengan jalur estetika.

Memang benar, bentuk wajah ideal adalah oval atau bulat telur. Sebagai gambaran, yang memiliki wajah proposional itu adalah Dian Sastrowardoyo. Tapi Anda tak mesti memaksakan diri untuk membentuknya menjadi seperti Dian, karena beberapa teknik estetika sekarang bisa mengelevasi tampilan wajah Anda. Namun sebelum menuju menu perawatan kecantikan klinik yang bisa dicoba, ada baiknya kenali sekali lagi bentuk wajah Anda terlebih dahulu.

1. BULAT

5 Bentuk Wajah
 

Bentuk wajah ini memiliki sudut yang lembut dan dagu yang membulat dengan sisi wajah melengkung. Tulang pipi juga tak tinggi dan cenderung lebar, sehingga menjadi pipi menjadi area paling luas di wajah.

2. HATI

5 Bentuk Wajah

Sekilas memang tampak seperti bulat, namun bentuk wajah hati memiliki dagu yang lancip dan dahi yang lebar. Garis rambut di kepala juga terlihat lebih runcing, seperti segitiga terbalik.

3. KOTAK

5 Bentuk Wajah

Nah, kalau bentuk wajah kotak memiliki ciri khas sisi wajah lurus dengan garis rahang yang tegas. Di beberapa kasus, ukuran panjang dan lebar pada wajah kotak dapat  dipastikan sama, juga minim akan lengkungan kurva.

4. DIAMOND

5 Bentuk Wajah

Bentuk wajah ini cukup berbeda dengan bentuk hati, walau memiliki dagu yang lancip. Perbedaannya ada pada tulang pipi lebih tinggi dan garis rambut di dahi yang cenderung sempit. 

5. PANJANG

5 Bentuk Wajah

Pada dasarnya bentuk wajah panjang adalah seperti oval, namun dengan dagu yang lebih panjang membulat atau melengkung, dan dahi juga lebih tinggi.

ERHA Ultimate Make Over

CARA MEMAKSIMALKAN BENTUK WAJAH ANDA

Nah, setelah mengenali bentuk wajah Anda, bagaimana jika ingin membentuknya lebih menarik dengan melakukan contouring, atau sekadar memperhalus tekstur kulit dan memaksimalkan kompleksinya? Karena nyatanya, sekarang membuat wajah sempurna itu tak hanya menghitung rasio dari wajah, dagu dan rahang saja lho.

Beberapa tindakan itu bisa Anda lakukan melalui sederet treatment pilihan secara estetika di klinik kecantikan, rekomendasi Bazaar adalah ERHA Ultimate Make Over dengan Shape Your Love Program untuk menyempurnakan kontur wajah. Semua treatment dilakukan oleh dokter atau dermatologist yang di antaranya adalah:

1. Anti Wrinkle Injection

ERHA Ultimate Make Over - Anti Wrinkle Injection

Perawatan dengan injeksi ke jaringan bawah otot di bawah kulit yang berfungsi untuk mengurangi kerutan yang berkaitan dengan jejak ekspresi, mempertegas kesan V-shape pada wajah, dan juga membantu mengatasi hiperhidrosis (keringat berlebih), yang biasa terjadi pada area ketiak.

2. Face Sculpting by Filler

ERHA Ultimate Make Over - Face Sculpting by Filler

Sebuah perawatan untuk mengisi volume pada area wajah yang mulai tampak cekung atau kosong, misalnya area kantong mata. Selain itu injeksi filler juga mampu mewujudkan bentuk bibir seperti cherry lips, serta menyesuaikan pipi dan dagu agar wajah memiliki kesan V-Shape.

3. Thread Lift Series (Tarik Benang)

ERHA Ultimate Make Over - Superlift Lift by S-Heart

Fungsi utamanya untuk mengencangkan dan memberikan kontur wajah agar terlihat lebih ramping. Sedangkan cara kerjanya adalah dengan melakukan penarikan beberapa bagian wajah lewat metode tarik benang tanpa membuat sayatan.

4. Fat Away Mesotherapy

ERHA Ultimate Make Over - Mesotherapy

Tindakan injeksi yang memiliki tujuan untuk menyalurkan vitamin, enzymes, hormon, ekstrak tumbuhan untuk menghilangkan kelebihan lemak (excess fat) dan mengencangkan kulit area wajah dan tubuh.

5. Skin Tightening Therapy by Ulthera

ERHA Ultimate Make Over - Ulthera

Treatment ini menjadikan mesin Ulthera dengan teknologi MFUV sebagai pemeran utamanya. Mesin canggih ini bekerja langsung menyasar ke lapisan dalam kulit. Skin Tightening Therapy dilakukan tanpa bedah, karena fungsinya adalah memancing produksi kolagen dan elastin yang ada di dalam kulit.

Bicara result-nya, Anda tak perlu takut dengan hasil yang akan menjadikan wajah terlihat artifisial, karena seluruh treatment dalam Shape Your Love Program dari ERHA Ultimate Make Over mampu membuat wajah Anda lebih ideal dan proporsional dengan hasil yang natural. Ya, Anda tetap akan menjadi diri Anda, namun dengan versi yang jauh lebih baik. Segera kunjungi ERHA Ultimate Make Over sekarang untuk melakukan appointment

Created by Harper's Bazaar Indonesia for ERHA Ultimate Make Over

(Foto: [email protected]/ Courtesy of ERHA)