Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Konsep 'Snow Setting' yang Diimplementasikan Dalam Koleksi Arloji Richard Mille

Richard Mille, merek jam tangan asal Swiss, kembali mengeluarkan arloji wanita yang unik dan berkualitas tinggi.

Konsep 'Snow Setting' yang Diimplementasikan Dalam Koleksi Arloji Richard Mille
Courtesy of Richard Mille

Dari semua alat perangkat yang memberi tahu waktu— handphone, tablet, dan lainnya— jam tangan dipakai lebih dari sekadar utilitas. Merek jam tangan mewah asal Swiss, Richard Mille, telah memperkenalkan jenis perhiasan baru pada arloji ikonik RM 07-01 dan RM 037 mereka. Dengan menggunakan teknik rumit oleh para ahli pembuat permata yang dinamakan ‘Snow Setting’, koleksi arloji Richard Mille kembali memberikan kualitas mewah untuk para pencinta jam tangan. ‘Snow Setting’ menekankan dimensi artistik pada koleksi wanita, terutama pada berbagai interpretasi RM 07-01 dan RM 037. 

Baca juga: Inovasi Arloji Richard Mille: Produksi Mesin Secara Internal


Courtesy of Richard Mille
Courtesy of Richard Mille

Dengan berbagai model yang tersedia, koleksi Ladies tentu memungkinkan setiap wanita untuk menemukan jam tangan yang tepat untuk pergelangan tangannya, namun Richard Mille terus menambah variasi bahan, pengaturan permata, dan gelang dengan keramik permata eksklusif yang di antara lain merupakan RM 07-01 in Gem Set Black Ceramic. Dengan perpaduan berlian dan keramik hitam yang belum pernah terlihat sebelumnya, merek ini menggambarkan tekadnya yang tak kenal lelah untuk mengembangkan penawarannya bagi wanita yang terpesona oleh teknik dan juga kecantikan. Selain ketahanan goresnya yang luar biasa, keramik TZP hitam memiliki butiran yang sangat halus, memastikan hasil akhir yang sempurna dengan efek matte dari proses milling dan micro-shot peening yang panjang dan halus, sedangkan untuk menampilkan bentuk kompleks dari bezel dan bagian bawah casing dipoles setiap sudutnya dengan tangan.


Courtesy of Richard Mille
Courtesy of Richard Mille

RM 037 White Ceramic Automatic

Merepresentasikan simbol kemurnian, Richard Mille mengeluarkan RM 037 White Ceramic Automatic sebagai penerus dalam koleksi RM 037. Interpretasi modern dalam keramik putih ini adalah tambahan terbaru untuk koleksi wanita Richard Mille, menggabungkan keramik putih, mutiara dan emas putih untuk pertama kalinya untuk tampilan yang elegan. Proses pemesinan dan penggilingan berlian yang panjang dan halus diperlukan untuk menciptakan bentuk kompleks bezel keramik ATZ putih dan casing belakang yang dipamerkan dengan hasil akhir matte. Keramik ATZ ini dihargai karena ketahanannya yang luar biasa terhadap goresan, serta warna putihnya yang abadi, menjadikannya bahan yang sempurna untuk kotak arloji. Kilauan hangat pada pelek yang sangat halus menonjolkan casing berbentuk tonneau. Pilar, yang juga dipoles, menonjolkan keanggunan tertinggi dari tali jam emas putih satin. Efek keseluruhan ditingkatkan dengan mutiara dan berlian yang menghiasi bagian dial-nya. Kecanggihan RM 037 Automatic yang elegan dan halus dalam keramik putih menjadikannya tambahan yang cerdik untuk rangkaian jam tangan wanita.


Courtesy of Richard Mille
Courtesy of Richard Mille

Selain dua jam tangan di atas yang memiliki desain dan fungsionalitas yang sangat diinginkan, Carbon TPT® dipilih dengan mengesampingkan semua bahan lain untuk casing dan strap dari RM 07-01 Automatic Starry Night dengan berat hanya 29 gram—khusus untuk koleksi wanita. Dengan Starry Night, Richard Mille menunjukkan penguasaannya dalam mengolah bahan teknis. Kekerasan dan ketahanan Carbon TPT® memerlukan mesin CNC spesialis yang dilengkapi dengan berlian untuk menyediakan mitrail untuk pengaturan. Prongs yang dipoles dengan tangan dalam emas merah 5N diproduksi secara terpisah dan kemudian disematkan di beberapa batu dengan diameter yang berbeda-beda, ditakdirkan untuk menahan 181 berlian dari potongan tersebut.

Courtesy of Richard Mille
Courtesy of Richard Mille

Diagungkan oleh kombinasi kedua bahan ini, RM 07-01 Automatic ini menawarkan tampilan yang baru pada gelang open-link yang terbuat dari Carbon TPT® dan emas merah 5N, menggabungkan bezel dan case back dalam Carbon TPT® dan caseband dalam emas merah 5N. Tidak hanya menawarkan efek matte dan bersinar, tetapi juga kelenturan dan kekuatan ekstrem. Kedua interpretasi baru ini memiliki setiap karakteristik teknis yang telah membentuk reputasi RM 07-01. Keduanya digerakkan oleh Calibre CRMA2, gerakan otomatis kerangka dengan jam, menit, dan rotor geometri.

Courtesy of Richard Mille
Courtesy of Richard Mille

Dengan ukuran dan bentuk jam tangan Richard Mille yang telah terbukti sangat disukai, menggabungkan keindahan dan kenyamanan yang berestetika modern, label mewah ini mampu untuk memikat dan mempesona para pencinta jam tangan, khususnya untuk para wanita.  

Baca juga:

Merayakan Pemberdayaan Wanita Lewat Koleksi Arloji Richard Mille Terbaru

Koleksi Teranyar dari Richard Mille Membuktikan Bahwa Perempuan Punya Ruang Istimewa di Dunia Arloji

(Penulis: Aleyda Hakim; Foto: Courtesy of Richard Mille)