Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Figur Perempuan Tangguh Jadi Inspirasi Utama Max Mara Musim Gugur/Dingin 2021

Dalam balutan busana wearable dengan desain elegan, para wanita Max Mara menghadapi dunia dengan sikap pantang menyerah.

Figur Perempuan Tangguh Jadi Inspirasi Utama Max Mara Musim Gugur/Dingin 2021

Dibuka oleh seorang model yang mengenakan jaket bulu yang dibordir angka '1951' dengan aksesori scarf dikenakan di kepala, presentasi musim gugur/dingin 2021 Max Mara diiringi oleh musik bernuansa patriotik dengan iringan puisi.

Koleksi yang turut menandakan hari jadi sang label dinamakan '1951' sehubungan dengan tahun didirikannya label Max Mara oleh Achille Maramotti di tahun tersebut. Sebagai pendiri, Achille Maramotti menjadikan figur wanita-wanita tangguh yang berani mengembangkan bakat dalam diri mereka lewat profesi seperti dokter atau notaris, dari langkah tersebut mereka kemudian berhasil mencapai apa yang mereka inginkan dan Max Mara selalu merengkuh setiap langkah yang mereka lakukan.

Kekuatan dan betapa tangguhnya wanita ditranslasikan oleh direktur kreatif Max Mara, Ian Griffiths di look selanjutnya yang menampilkan sebuah ansambel yang terdiri dari biker jacket serta celana panjang dengan aksentuasi lipit di bagian hemline. Dengan palet warna membumi yang hangat dan netral, keseluruhan ansambel ini menceritakan sosok wanita tangguh yang tak takut untuk mempertahankan elegansi di dalam dirinya.

Napas gaya British dengan imbuhan gaya Italia yang menyertakan elemen feminin selama ini sudah menjadi landasan utama sang brand, yang tentunya semakin ditonjolkan di koleksi hari jadi Max Mara kali ini. Eksentrik dan otentik adalah sosok wanita Max Mara yang tak takut untuk mencoba hal baru seperti ansambel dengan atasan vest dengan aksen quilt yang dipadankan bersama headscarf, mengekspresikan keanggunan wanita yang menjunjung energi pemberontak.

Jaket tanpa lengan dengan kompartemen di bagian depan yang terinspirasi dari busana militer, sweater dengan siluet oversized yang dibiarkan tampak terjatuh dan rok midi dengan slit, beberapa bomber jacket yang dikemas lebih feminin dalam balutan motif, kaus kaki yang tampak dikenakan hampir setiap model, hingga sepatu-sepatu kokoh bahan kulit dengan buckle. Keseluruhan koleksi ini memancarkan busana yang mudah dipakai dan dipadankan sekaligus menginjeksikan karakter gaya yang kuat untuk wanita yang mengenakannya.

Motif tattersall checks, grafik motif tartan khas Inggris, di atas material rajut dan organza yang nyaman dan hangat, seluruhnya menanamkan semangat untuk para wanita agar tampil anggun tanpa mengorbankan kenyamanan di tengah musim dingin tahun ini.

(FOTO: Courtesy of Max Mara)