Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Hotel Sutasoma: Hotel Butik Terbaru di Kawasan Darmawangsa yang Padukan Suasana Tradisional dan Modern

Penginapan bertaraf bintang empat yang menawarkan perpaduan suasana tradisional Jawa dan modern.

Hotel Sutasoma: Hotel Butik Terbaru di Kawasan Darmawangsa yang Padukan Suasana Tradisional dan Modern
Executive Room/ Foto: Courtesy of www.sutasomahotel.com

Saat mengarahkan kemudi menuju kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, sebuah hotel butik baru tampak menyapa. Ialah Hotel Sutasoma, penginapan bertaraf bintang empat yang bertempat di area function space berdesain elegan yakni The Tribrata. Tidak ada yang salah bila Anda merasa tak asing mendengar namanya, mengingat Sutasoma sendiri adalah kakawin Jawa kuno karya Empu Tantular dari zaman Majapahit yang menjadi peninggalan sejarah negeri kita. Dan dari situlah inspirasi hotel ini berasal.

Foto: Courtesy of www.sutasomahotel.com
Foto: Courtesy of www.sutasomahotel.com

 

Hotel Sutasoma memadukan keindahan unsur modern dan budaya tradisional Indonesia. Setiap detail yang terpahat di dalamnya membangkitkan imaji tentang tradisi, keberagaman, dan nilai yang ditampilkan secara kontemporer. Semuanya dikurasi secara apik agar Anda sebagai tamu yang ingin menginap di sini dapat merasakan a soulful stay di tempat yang disebut sebagai a soulful haven ini. Lokasinya pun terbilang prestisius sekaligus strategis sebab tak jauh dengan tempat-tempat hiburan serta kuliner kekinian di Jakarta Selatan.

Deluxe Room/ Foto: Courtesy of Hotel Sutasoma
Deluxe Room/ Foto: Courtesy of Hotel Sutasoma

Akomodasi hotelnya diisi dengan 111 kamar yang terbagi menjadi tiga kategori yakni Deluxe Room, Executive Room, dan Sutasoma Suite. Deluxe Room yang mendominasi sebanyak 105 kamar ditata dengan desain elemen seni tradisional Indonesia dan gaya art deco pada dinding di ruangan seluas 28 meter persegi. Sementara di empat Executive Room yang ada, ruangan luks seluas 42 meter persegi didesain dengan sentuhan tradisional dan modern Indonesia serta dilengkapi dengan kamar mandi marble dan waterfall shower. Sutasoma Suite menjadi yang terbesar dengan kamar seluas 56 meter persegi. Kedua suite high-end ini ditata dengan perabotan-perabotan dari pengrajin lokal.

Sutasoma Suite/ Foto: Courtesy of Hotel Sutasoma
Sutasoma Suite/ Foto: Courtesy of Hotel Sutasoma

Tentu saja, tak lengkap bila tidak membahas soal tempat untuk memuaskan lidah di sini. Selain in room dining yang tersedia selama 24 jam, restoran eksklusifnya yakni Atman Lounge akan siap menyambut siapa saja untuk mencicipi sajian otentik Indonesia sepanjang hari. Tak terkecuali Anda yang ingin menikmati afternoon tea atau secangkir kopi ditemani dengan kudapan ringan. Areanya yang menjadi satu dengan The Tribrata juga membuatnya dekat dengan restoran lainnya seperti Elisse Lounge dan Doux et Doux.

Atman Lounge/ Foto: Courtesy of www.sutasomahotel.com
Atman Lounge/ Foto: Courtesy of sutasomahotel.com


Bukan hanya soal restoran yang berdekatan, Hotel Sutasoma juga memiliki akses langsung ke sejumlah function room yang dapat digunakan baik sebagai tempat meeting maupun acara mulai dari Opus Grand Ballroom yang megah hingga Sutasoma Rooftop yang menawarkan latar pemandangan langit Jakarta Selatan.

Dengan kehadiran Hotel Sutasoma maka bertambah pula pilihan untuk bermalam atau staycation akhir pekan bagi Anda yang ingin menenangkan diri dari setumpuk pekerjaan atau ketegangan akan situasi pandemi yang belum juga mereda. Apabila Anda tertarik untuk menghabiskan malam di sini dan berkeliling di tempat-tempat sekitarnya, jangan pernah lengah untuk terus menerapkan protokol kesehatan guna menghindari risiko penularan virus Covid-19.


(Foto: Courtesy of Hotel Sutasoma, www.sutasomahotel.com)