Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Wujud Jam Tangan Cartier Tank Cintrée Edisi Terbatas yang Langsung Terjual Habis

Merayakan 100 tahun usia jam tangan Tank Cintrée, Cartier merilis 150 unit jam tangan edisi terbatas.

Inilah Wujud Jam Tangan Cartier Tank Cintrée Edisi Terbatas yang Langsung Terjual Habis

Dirancang oleh Louis Cartier pada tahun 1916, jam tangan Tank Cintrée yang legendaris mengusung desain elegan yang menawarkan nuansa tradisional sekaligus modern. Membuatnya dinamakan sebagai salah satu ikon jam tangan modern yang tiada dua.

Dengan bentuk geometris yang sleek dan subtil, jam tangan Tank Cintrée adalah wujud kombinasi antara inovasi desain yang lebih maju pada zamannya sekaligus kemahiran teknis yang apik dan presisi. Desain jam tangan Tank Cintrée yang timeless kemudian menjadikan jam tangan ini semacam benda heirloom yang saling turun temurun dari generasi ke generasi pemiliknya.

Hingga tak terasa, 100 tahun sudah jam tangan ini hadir di antara kita maka Cartier memilih untuk merayakannya dengan merilis 150 unit jam tangan Tank Cintrée yang langsung disambut antusias oleh para kolektor jam tangan dunia dan bahkan membuatnya langsung terjual habis sebelum dirilis.

Untuk koleksi edisi terbatas ini, fitur-fitur yang terdapat di desain sebelumnya tentu masih dipertahankan. Namun kali ini, perbedaan keduanya terdapat di bagian case yang dibuat lebih memanjang ke bawah. Menciptakan visualisasi case yang tampak ramping dan modern. Selain bagian case, ilusi lekukan juga menjadi karakteristik berbeda di jam tangan Tank Cintrée edisi ini. Ilusi menyerupai kurva yang dihasilkan dari craftmanship kelas tinggi, diterapkan demi membuat case jam dapat melekat di bagian pergelangan tangan dengan sempurna.

Jika versi reguler jam tangan Tank Cintrée memiliki ketebalan 7.2 mm. Untuk edisi spesial ini, Cartier mengubah case jam dengan ketebalan 6.40 mm. Meski disisipkan beberapa karakteristik berbeda, untuk fitur lainnya seperti bagian angka Romawi pada dialwinding yang dibentuk menyerupai bentuk mahkota yang dilapisi oleh butiran batu safir, penggunaan lapisan emas 18 karat pada case, hingga strap dari bahan calf skin yang terdapat di jam tangan seri ini tetap dipertahankan sebagai identitas utama jam tangan edisi khusus ini. 

(FOTO: Courtesy of Cartier)