Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lagu Warpaint Milik Niki Zefanya Dijadikan Soundtrack untuk Trailer Terbaru Film Disney

Mimpi milik penyanyi yang satu ini telah menjadi kenyataan!

Lagu Warpaint Milik Niki Zefanya Dijadikan Soundtrack untuk Trailer Terbaru Film Disney
Niki Zefanya / Foto: Courtesy of Instagram @nikizefanya

Lagu Warpaint milik Niki Zefanya terpilih sebagai salah satu pengisi soundtrack untuk trailer film Disney terbaru, yaitu Raya and the Last Dragon. Trailer terbaru tersebut telah diunggah pada akun Instagram resmi sang film dan juga pada Disney Animation. Nampaknya, Disney setuju bahwa lagu rilisan tahun 2018 itu mampu mewakilkan semangat dan gairah cerita dari film tersebut.
 


 
Niki Zefanya pun turut membagikan kabar membahagiakan tersebut kepada para penggemar melalui akun Instagram pribadinya. Penyanyi kelahiran tahun 1999 ini terlihat tidak mampu membendung kebahagiaannya. Melalui caption unggahannya, ia mengaku bahwa masa kecilnya dipenuhi oleh segala memori mengenai Disney. Tidak hanya sekadar hiburan, karya-karya Disney turut memberikannya sebongkah inspirasi.
 
“Siapapun yang mengenal saya akan mengetahui bahwa saya dibesarkan dalam (karya dan pengaruh) Disney. Hal tersebut mengatalisasi dan memupuk begitu banyak kecendurungan musik dan identitas kreatif yang saya miliki, masih sampai hari ini,” tutur penyanyi yang berada di dalam naungan label 88rising ini. 

Tampaknya, kabar tersebut menjadi hadiah besar bagi Niki, layaknya mimpi yang menjadi kenyataan. Terlebih, ia merasa terhubung dengan karakter yang memerankan film tersebut, yaitu perempuan yang memiliki budaya Asia Tenggara.  
 
“Untuk melihat sesosok pejuang wanita dari Asia tenggara yang kuat yang merepresentasi sudut dunia saya (tempat kelahirannya) dalam sebuah film karya Disney Animation sangatlah melampaui mimpi terliar saya. Saya akan mengatakan bahwa tidak ada yang mampu mengalahkan hal tersebut, tetapi keberadaan lagu saya di dalam trailer-nya cukup melakukannya,” ungkapnya. 
 
Kabar tersebut seakan menjadi sebuah pencapaian baru bagi dirinya dan juga kariernya.
 
“Tontonlah Raya and the Last Dragon pada 5 Maret 2021 (Masih menangis!!!!!),” serunya. 
 
Lagu Niki yang dijadikan soundtrack tersebut telah dirilis sejak tahun 2018. Lagu bergenre indie-pop tersebut menjadi bagian dari album bertajuk Head in the Clouds. Lirik lagu Warpaint menyimbolkan seseorang yang kuat dan berjiwa pejuang. Dengan segala rintangan yang dihadapi, ia tetap mampu menaklukannya. 
 

 
Lagu tersebut tampaknya dapat mewakiliki cerita yang disuguhkan oleh film Raya and the Last Dragon. Film tersebut mengisahkan tentang sesosok wanita tangguh bernama Raya yang berusaha menyelamatkan tempat tinggalnya dari kekuatan jahat. Sembari mencari naga terakhir yang legendaris untuk membantunya, ia menyadari bahwa untuk menaklukan kejahatan tersebut, dirinya memerlukan lebih dari sekadar kekuatan. Kerja sama dan kepercayaan pun sangat penting untuk dimiliki.


 
(Penulis: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Instagram)