Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ternyata Anne Hathaway Pilihan Kesembilan untuk Menjadi Andy di Film The Devil Wears Prada

Rachel McAdams adalah pilihan pertama untuk peran Andy Sachs.

Ternyata Anne Hathaway Pilihan Kesembilan untuk Menjadi Andy di Film The Devil Wears Prada

Anne Hathaway telah mengungkapkan bahwa ia telah berjuang sampai akhir untuk mendapatkan peran utama dalam film The Devil Wears Prada, setelah berada di urutan kesembilan dalam perjuangannya untuk mendapat peran Andy Sachs di film ikonis yang rilis pata tahun 2006 itu.

Bintang pemenang penghargaan Oscar yang berperan sebagai asisten dengan karakter pemberani Andy untuk editor majalah mode Meryl Streep, Miranda Priestly membuat pengakuan saat tampil di acara RuPaul's Drag Race saat ia memotivasi para kontestan untuk "tidak pernah menyerah".

Ketika bintang Drag Race Rosé bertanya kepada aktris tersebut apakah ada peran yang harus ia "perjuangkan habis-habisan", Anne dengan bercanda menjawab: "Berapa banyak waktu yang Anda miliki?"

"Saya akan memberimu sebuah fakta mengejutkan: saya adalah pilihan kesembilan untuk peran saya di film Devil Wears Prada," lanjutnya. "Tapi akhirnya saya mendapatkannya! Maka dari itu bertahanlah, dan jangan pernah menyerah."

Rachel McAdams adalah pilihan pertama setelah ia sukses dalam film The Notebook dan Mean Girls, tetapi ia dilaporkan menolak peran sebagai Andy Sachs.

Berbicara kepada Elle US pada tahun 2007 tentang keputusannya untuk menolak peran tersebut, Rachel menjelaskan: "Saya tidak akan memilih film hanya untuk sekadar berakting belaka. Saya harus bersemangat tentang proyek yang akan saya kerjakan. Dan pada saat yang sama, saya bisa menjadi sangat terganggu saat saya bekerja, dan saya sangat ingin kembali ke hidup saya."

Dilaporkan bahwa bintang Homeland, Clare Danes serta penyanyi dan aktris Juliette Lewis juga mengikuti audisi untuk peran tersebut.

"Saya harus bersabar," ujar Anne sebelumnya memberi tahu Variety tentang mengamankan peran tersebut. "Saya bukan pilihan pertama."

The Devil Wears Prada, yang diadaptasi dari novel karya mantan asisten majalah Lauren Weisberger, juga turut dibintangi oleh Emily Blunt dan Stanley Tucci. 

(Penulis:Naomi Gordon; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)