Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran Harry & Meghan Markle Akhirnya Konfirmasi Bahwa Mereka Tak Akan Lagi Jalani Tugas Utama Kerajaan

Dengan sisa satu bulan dari periode peninjauan satu tahun mereka, keluarga Sussex secara resmi memutuskan hubungan dengan keluarga kerajaan dan sejumlah organisasi amal di bawah nama mereka.

Pangeran Harry & Meghan Markle Akhirnya Konfirmasi Bahwa Mereka Tak Akan Lagi Jalani Tugas Utama Kerajaan

Akhir dari sebuah era. Pangeran Harry dan Meghan Markle, Duchess of Sussex, telah resmi mengonfirmasi kepada Ratu bahwa mereka tidak akan kembali sebagai anggota keluarga kerajaan aktif.

Meskipun periode peninjauan satu tahun telah diberlakukan sejak mereka secara resmi mundur dari peran kerajaan mereka pada 31 Maret tahun lalu, pasangan itu membagikan keputusan mereka dengan keluarga kerajaan sebulan lebih awal.

Seperti spekulasi yang baru-baru ini beredar, mundurnya pasangan ini dari peran mereka sebagai anggota kerajaan juga berarti bahwa badan amal yang diberikan oleh Ratu kepada Duke dan Duchess of Sussex akan dikembalikan. Tugas-tugas lain yang selama ini menjadi tanggungjawab mereka juga akan dialihkan ke anggota keluarga kerajaan lainnya. 

"Setelah percakapan dengan Duke of Sussex, Ratu telah menulis konfirmasi bahwa Duke dan Duchess of Sussex tidak mungkin lagi untuk melanjutkan tanggung jawab dan tugas yang selama ini dikelola," kata Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan yang dibagikan dengan Bazaar.com.

“Tugas pengangkatan militer dan badan amal Kerajaan yang selama ini dipegang oleh Duke dan Duchess dengan ini akan dikembalikan kepada Yang Mulia, sebelum didistribusikan kembali ke anggota Keluarga Kerajaan yang aktif.”

Pernyataan itu berlanjut, "Sementara semua sedih dengan keputusan mereka, Duke dan Duchess tetap menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai." 

Duchess Meghan dan Pangeran Harry (tengah) bersama Pangeran Charles, Camilla, Duchess of Cornwall, Ratu, dan Duke dan Duchess of Cambridge pada peringatan seratus tahun Royal Air Force pada tahun 2018 silam.

Sementara Harry dan Meghan berharap untuk melanjutkan pekerjaan mereka dengan sebanyak mungkin dengan organisasi amal lain, portofolio baru dari usaha independen pasangan ini, termasuk kesepakatan produksi dengan Netflix dan Spotify, menjadi pemecah kesepakatan untuk Ratu dan asisten senior yang terlibat dalam diskusi ini.

Seorang juru bicara Sussex mengatakan kepada Bazaar, “Seperti yang dibuktikan dengan pekerjaan mereka selama setahun terakhir, Duke dan Duchess of Sussex tetap berkomitmen dengan tugas dan layanan mereka bagi Inggris dan seluruh bagian lain di dunia, serta telah menawarkan dukungan berkelanjutan mereka kepada organisasi yang telah berada di bawah mereka terlepas dari peran resminya. Kita semua bisa hidup dalam pelayanan. Karena layanan bersifat universal.”

Berlaku segera, Harry dan Meghan tidak lagi menjadi Presiden dan Wakil Presiden dari badan Queen’s Commonwealth Trust. Peran Meghan di badan The Association of Commonwealth Universities dan The Royal National Theatre juga telah berakhir, begitu pula peran Harry dengan The Rugby Football Union dan Rugby Football League. Penunjukan militer RAF (Royal Air Force) Honnington, Royal Marines, dan Royal Navy Small Ships & Diving yang sangat berarti bagi Harry juga akan dikembalikan kepada Ratu. 

Seorang juru bicara Teater Nasional mengatakan kepada Bazaar, “Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh The Duchess of Sussex selama masa baktinya. The Duchess telah memperjuangkan pekerjaan kami dengan komunitas dan kaum muda di seluruh Inggris, dan misi kami untuk membuat teater dapat diakses oleh semua orang.”

Seorang teman dari Sussex sebelumnya mengatakan kepada Bazaar bahwa pasangan tersebut “kecewa tetapi tidak terkejut” karena mereka tidak dapat melanjutkan pekerjaan mereka dengan sejumlah bantuan amal yang selama ini telah bekerjasama dengan mereka.

Ke depan, pasangan, yang baru-baru ini mengungkapkan inisiatif pertama dari organisasi nirlaba Archewell mereka, akan tetap menjalanai badan amal pribadi mereka. Untuk Meghan, ini termasuk amal hewan The Mayhew, di mana Sussex membagikan foto di hari Natal pada bulan Desember, dan badan amal pekerja wanita, Smart Works. Selain itu, Harry juga masih akan bekerja untuk Invictus Foundation, yang didirikannya pada tahun 2014, dan organisasi amal anak-anak WellChild.

Chief Executive WellChild, Colin Dyer memberi tahu Bazaar, “Kami sangat senang memiliki Duke of Sussex untuk bekerja bersama kami. Ia selalu menjadi pendukung hebat dari pekerjaan WellChild dan kami berharap dapat terus bekerja dengannya di masa depan. ... Kami tahu ia sama bersemangatnya dengan kami bahwa orang-orang muda dengan kondisi kesehatan serius terus menerima dukungan yang mereka butuhkan saat mereka pulih, membangun kembali, dan bekerja untuk kembali ke kehidupan normal."

(Penulis: Omid Scobie; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)