Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Timo Tjahjanto Terpilih Menjadi Sutradara untuk Pembuatan Ulang Film Train to Busan Versi Hollywood

Kecakapannya yang tidak perlu diragukan lagi dalam menghasilkan film bergenre horor dan thriller membuat para pecinta film antusias dalam menyambut dirinya sebagai sutradara untuk pembuatan ulang film Train to Busan.

Timo Tjahjanto Terpilih Menjadi Sutradara untuk Pembuatan Ulang Film Train to Busan Versi Hollywood
Timo Tjahjanto remake Train to Busan / Foto: Courtesy of IMDb & Instagram @timobros

Berita terbaru terkait dunia perfilman datang dari sutradara Timo Tjahjanto. Sutradara dengan nama asli Timothy Tjahjanto ini sedang dalam proses akhir penentuan untuk proyek remake film Train to Busan. Ia akan bekerja bersama New Line Cinema, sebagai studio produksi film yang menaunginya. 
 
Pendiri dari rumah produksi film Merah Production ini membagikan kabar bahagia tersebut melalui akun Twitter pribadinya. Unggahannya tersebut sempat membuat keramaian di Twitter berkat antusiasme para pecinta film terhadap garapan sutradara yang satu ini.
 


 
Ia pun dengan bangga mengunggah sebuah screenshot melalui akun Instagram miliknya berupa tweet dari Bloody Disgustings yang mengabarkan dirinya terpilih sebagai sutradara untuk proyek fenomenal itu. 
 


 
Sesuai dengan minat dan fokusnya pada genre horor dan thriller, ia dengan sangat senang hati menerima tawaran untuk membuat ulang film asal Korea Selatan itu. Train to Busan mengisahkan cerita menegangkan mengenai sekumpulan orang yang bertahan hidup dari serangan zombie yang mematikan. Semua dilakukan dalam sebuah perjalanan kereta api dari Seoul menuju Busan. Disutradarai oleh Yeon Sang-ho, film tersebut ditayangkan secara perdana di Cannes Film Festival pada tahun 2016. Film yang telah mendapatkan pengakuan internasional ini dibintangi oleh Gong Yoo, Ma Dong-seok, Choi Woo-sik, Jung Yu-mi, dan para aktor maupun aktris berbakat lainnya. 
 
Nama Timo Tjahjanto sudah dikenal luas sebagai sutradara yang selalu berhasil dalam memberikan film-film bergenre horor yang fantastis dan maksimal. Bagaimana tidak, film-film karyanya telah mendapatkan pengakuan secara internasional, seperti Headshot (2016), The Night Comes for Us (2018), Rumah Dara atau Macrabe (2009) dan sederet film lainnya. 
 
Nantikan informasi selanjutnya mengenai remake dari film ternama yang satu ini!

(Penulis: Fatimah Mardiyah / Foto: Courtesy of IMDb & Instagram)