Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ada Infusi Gaya Hanbok di Koleksi Terbaru Sebastian Gunawan

Dan telusuri rancangan adibusana lainnya pada ulasan berikut ini.

Ada Infusi Gaya Hanbok di Koleksi Terbaru Sebastian Gunawan

Saatnya memulai transformasi diri di tahun yang baru ini dengan tampilan yang festive. Meski keadaan masih belum pasti dan Anda tetap dihimbau untuk sebisa mungkin di rumah saja, namun tidak ada salahnya untuk memperkaya koleksi wardrobe Anda. Apalagi jika pilihan busananya mengusung warna-warna pembawa keberuntungan seperti jade, emas, dan merah. 

Bazaar menilik koleksi teranyar Sebastian Gunawan 2021 bertajuk China Doll yang sanggup mengelevasi tampilan dan juga mood Anda di Tahun Kerbau Logam ini. Berikut ulasannya.  


Sulaman magis dan infusi budaya Tionghoa yang menjadi keunggulan desainer Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese, tampil kembali dalam nuansa playful nan quirky

Gelora bordir dan permainan material yang menggambarkan imaji Empress of China tempo dulu. 


Rancangan siluet pun tidak seperti biasanya, yakni lebih volume dan berstruktur. Temui bentuk trapeze pada atasan dan padanan celana, teknik layering dalam susunan siluet A-line, hingga formasi baby doll

Pakaian tradisional hanbok juga turut tampil untuk memperkaya koleksi dengan imbuhan dramatis dan sentuhan aksen modern. Seluruhnya langsung membesit benak Anda pada figur boneka, apalagi para model didandani hiasan kepala dan tata rias yang kental akan napas Oriental.

Pergelaran kali ini juga berbeda dengan biasanya. Hadir dalam format virtual fashion show, ajang peluncuran koleksi pun tetap terasa begitu akbar lewat pengarahan visual yang dramatis dan keelokan dekorasi latar belakang. 

Foto: Courtesy of Sebastian Gunawan