Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran Philip Dilarikan ke Rumah Sakit di London

Anggota keluarga kerajaan itu diperkirakan akan tetap dirawat di rumah sakit selama beberapa hari mendatang untuk "observasi dan istirahat."

Pangeran Philip Dilarikan ke Rumah Sakit di London

Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth selama hampir 74 tahun, dilaporkan telah dirawat di rumah sakit, lapor Associated Press.

Bangsawan berusia 99 tahun itu dirawat di Rumah Sakit King Edward VII di London setelah merasa tidak sehat. Istana Buckingham menggambarkan kondisi tersebut sebagai "tindakan pencegahan" yang direkomendasikan oleh dokter pribadi Philip. Sang Pangeran diperkirakan akan tetap tinggal di rumah sakit selama beberapa hari ke depan untuk "observasi dan istirahat." 

Sumber istana memberi tahu Bazaar.com bahwa rawat inap ini bukanlah perawatan darurat dan ia berjalan masuk ke rumah sakit tanpa bantuan. Sumber itu juga mengonfirmasi bahwa penyakit itu tidak terkait dengan virus Covid-19 dan ratu saat ini tetap berada di Kastil Windsor.

Duke of Edinburgh secara resmi pensiun dari tugas kerajaannya pada tahun 2017 dan sejak itu jarang tampil di depan umum bersama ratu dan anggota bangsawan lainnya. Namun, ia membuat penampilan khusus musim panas lalu untuk pernikahan cucunya, Putri Beatrice dengan suaminya yang seorang pengusaha real estat, Edoardo Mapelli Mozzi. 

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih sedang berlangsung, Philip tinggal bersama ratu di Kastil Windsor, tempat sang ratu bekerja secara jarak jauh selama krisis kesehatan global. Baik ia dan Philip telah menerima vaksinasi Covid-19 bulan lalu.

Tahun ini menjadi sejarah penting bagi sang pangeran, yang akan berusia 100 tahun pada bulan Juni mendatang, yang menjadikannya anggota pria pertama dari keluarga kerajaan yang merayakan ulang tahunnya yang ke-100. Menurut The Telegraph, bagaimanapun, pihak kerajaan tidak memiliki rencana untuk membuat "keributan" untuk merayakan satu abad kehidupannya.

"Anda tidak dapat melakukan sesuatu jika seseorang tidak menginginkan sesuatu untuk dilakukan," kata seorang sumber. "Satu-satunya orang yang bisa Anda jamin tidak akan mau berurusan dengan itu, adalah sang Duke. Ia sudah pensiun, mundur dari jabatan, dan ia tidak ingin ada keributan. Anda tidak bisa menyalahkannya." 

(Penulis:Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)