Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

LVMH Menutup Label Pakaian Fenty Fashion House Milik Rihanna

Label Fenty Fashion House baru saja berdiri selama 2 tahun lamanya.

LVMH Menutup Label Pakaian Fenty Fashion House Milik Rihanna

Grup LVMH yang menaungi brand Fenty Fashion House milik Rihanna mengumumkan keputusan mereka untuk menghentikan operasional label Fenty sampai waktu yang belum ditentukan.

Fenty Fashion House didirikan oleh penyanyi Rihanna pada tahun 2019, merupakan lini mode yang menawarkan koleksi pakaian hingga aksesori. Didirikan di bawah naungan LVMH, Rihanna dinobatkan sebagai wanita berkulit hitam pertama yang bisa mendirikan rumah mode dibawah naungan grup tersebut.

Lewat brand Fenty Fashion House, Rihanna meluncurkan koleksi yang menghargai keberagaman bentuk tubuh dan kulit. Namun, dengan adanya pandemi Covid-19, sang bintang dan LVMH setuju untuk menghentikan operasional sang brand sementara sampai menemukan 'kondisi yang lebih baik'. 

Meski label Fenty Fashion House saat ini dihentikan sementara, hal itu tak memengaruhi keberadaan label Savage x Fenty dan Fenty Beauty yang sama-sama didirikan oleh Rihanna. Savage x Fenty yang berfokus di produksi pakaian dalam untuk segala bentuk tubuh dan usia justru baru saja menerima pendanaan sebanyak 115 juta Dollar Amerika Serikat dari dari perusaahan investor, L Catterton akibat kesuksesan sang label yang mengedepankan prinsip inklusif.

(FOTO: Courtesy of Instagram.com/@fenty & @savagexfenty)