Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sesuai Urutan, Ini 19 Anggota Kerajaan yang Menempati Garis Penerus Takhta Kerajaan Inggris

Di manakah bangsawan favorit Anda berada dalam antrean atau posisi untuk mendapatkan mahkota?

Sesuai Urutan, Ini 19 Anggota Kerajaan yang Menempati Garis Penerus Takhta Kerajaan Inggris
Penerus Tahta Kerajaan Inggris / Foto: Courtesy of Instagram @theroyalfamily

Garis suksesi Inggris menggambarkan siapa yang akan mewarisi tahta dan menjadi raja atau ratu Inggris selanjutnya. Ratu Elizabeth II adalah pemegang tahta saat ini. Ia telah memerintah selama hampir tujuh dekade lamanya. Setelah sang Ratu, putra pertamanya, yaitu Charles atau juga dikenal dengan gelar Prince of Wales, akan meneruskannya.

Posisi tersebut akan dilanjut oleh Prince William yang memiliki gelar Prince of Cambridge dan setelah itu oleh putra pertamanya, yaitu Pangeran George. Namun, di manakah posisi para bangsawan terkenal lainnya, seperti Putri Charlotte dan Putri Beatrice?

Posisi tersebut juga tidak statis. Hal tersebut dikarenakan oleh kedatangan putra dari Putri Eugene. Garis suksesi tersebut pun akan kembali berubah secara signifikan jika Pangeran George (anak pertama dari Pangeran William dan Kate Middleton) memiliki anak.
 
Entah Anda sedang menonton season terbaru dari The Crown atau menambah pengetahuan terkait kerajaan Inggris, scroll ke bawah untuk melihat seberapa dekat bangsawan favorit Anda dalam menjadi pewaris tahta selanjutnya. 

 
1.     Pangeran Charles 

Prince of Wales berada di urutan pertama yang akan melanjutkan tahta sang ibu, yaitu Ratu Elizabeth.


 
2.     Pangeran William
 


Duke of Cambridge akan meneruskan takhta setelah sang ayah, yaitu Pangeran Charles.
 
 


3.     Pangeran George

Bangsawan yang berusia enam tahun ini adalah putra pertama dan Pangeram William dan Catherine, Duchess of Cambridge (Kate Middleton). Ia berada di posisi ketiga garis takhta kerajaan Inggris. 
 


4.     Putri Charlotte
 

 
Sebagai anak kedua dari Duke dan Duchess of Cambridge, putri berusia 4 tahun ini berada di posisi keempat dalam garis takhta kerajaan.
 


5.     Pangeran Louis

Pangeran Louis adalah putra ketiga dari Duke dan Duchess of Cambridge yang masih berusia satu tahun. Ia pun berada di posisi kelima dalam garis tahta kerajaan. 


 
6.     Pangeran Harry

Jika tidak ada pasangan Cambridge yang menjadi raja Inggris berikutnya, Pangeran Harry yang bergelar Duke of Sussex akan menjadi pewaris selanjutnya. 


 
7.     Master Archie Mountbatten-Windsor

Sebagai putra pertama dari Pangeran Harry dan Meghan Markle, Duchess of Sussex, Master Archie berada di urutan ketujuh dalam garis takhta kerajaan Inggris.


 
8.     Pangeran Andrew

Putra ketiga Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, The Duke of York, berada di posisi kedelapan dalam garis takhta kerajaan.
 


9.     Putri Beatrice

Sebagai putri tertua dari Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, Duchess of York, Putri Beatrice berada di posisi berikutnya setelah sang ayah. 


 
10.  Putri Eugenie

Putri Eugenie berada di posisi pewaris takhta kerajaan Inggris selanjutnya, setelah sang kakak, Putri Beatrice. 


 
11.  Putra dari Putri Eugenie
 


Putra yang sekaligus anak pertama dari Putri Eugenie dan Jack Brooksbank, yang namanya belum diumumkan, mengikuti sang ibu sebagai penerus takhta kerajaan Inggris pada urutan kesebelas. 


 
12.  Pangeran Edward
 

Sebagai anak bungsu dari Ratu Elizabeth dan Pangeran Phillip, Earl of Wessex hadir sebagai pemegang tahta kerajaan di urutan kedua belas. 


 
13.  James, Viscount Severn

Sebagai satu-satunya putra Pangeran Edward dan Sophie, Countess of Wessex, James, Viscount Severn, berada di urutan berikutnya, setelah sang ayah. 


 
14.  Lady Louise Windsor

Lady Louise, anak sulung dari Earl dan Countess of Wessex, berada di urutan selanjutnya, di bawah saudaranya.


 
 
15.  Anne, Princess Royal

Sebagai anak tertua kedua dari Ratu Elizabeth dan Pangeran Phillip, Princess Royal menempati posisi penerus takhta kerajaan kelima belas.


 
16.  Peter Phillips

Peter Phillips adalah cucu tertua dari sang Ratu dan anak satu-satunya dari Putri Anne. Ia menempati posisi keenam belas dalam garis penerus takhta kerajaan.


 
17.  Savannah Phillips

Savannah adalah putri sulung dari Peter dan Autumn Phillips. Hal tersebut menjadikannya sebagai cicit pertama dari Ratu Elizabeth dan menempatkannya pada urutan ketujuh belas dalam garis pewaris takhta. 


 
18.  Isla Phillips

Isla adalah anak kedua dari Peter dan Autumn Phillips. Hal tersebut membuatnya berada di posisi kedelapan belas menuju pewaris takhta selanjutnya. 


 
19.  Zara Tindall

Sebagai anak perempuan dari Putri Anne, Zara Tindall menempati urutan kesembilan belas pada garis takhta kerajaan Inggirs. 

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar UK)