Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Akhirnya Pangeran Charles dan Camilla Telah Menerima Vaksin Covid-19

Seorang juru bicara dari Clarence House (kediaman kerajaan Inggris) mengabarkan BAZAAR.com bahwa Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall baru-baru ini menerima suntikan vaksinasi Covid-19 pertama mereka.

Akhirnya Pangeran Charles dan Camilla Telah Menerima Vaksin Covid-19

Setelah Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip telah menerima vaksin Covid-19 pertama mereka pada bulan lalu, Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall (Camilla) menjadi grup bangsawan kedua yang menerima suntikan vaksinasi Covid-19. 
 
Seorang juru bicara dari Clarence House (kediaman kerajaan Inggris) mengabarkan BAZAAR.com bahwa baru-baru ini, Charless (72) dan Camilla (73) menerima suntikan pertama dari total dua suntikan, “Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall baru-baru ini menerima suntikan vaksinasi Covid-19 pertama mereka.”
 
Tidak diketahui vaksin mana yang diterima oleh pasangan kerajaan tersebut. Tidak diketahui juga apakah mereka menerima vaksin tersbut pada waktu yang bersamaan. Namun, sebuah sumber mengatakan pada Bazaar bahwa kemungkinannya adalah pasangan tersebut disuntikkan vaksin oleh seorang dokter kerajaan di rumah Highgrove House mereka di Gloucesetershire. 
 
Di Britania Raya (UK), orang-orang yang berusia di atas 70 tahun mendapatkan jadwal prioritas untuk mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 pertama mereka. Grup usia tersebut dipertimbangkan sebagai grup usia yang rentan. Hal tersebut didasarkan atas fakta yang menunjukkan bahwa 83 persen orang yang meninggal dunia akibat virus tersebut berusia di atas 70 tahun. 
 
Pada Desember lalu, Charles, yang telah terjangkit Covid-19 pada Maret lalu dan telah pulih total, mengabarkan bahwa dirinya akan mendapatkan vaksinasi tersebut, tetapi bukan yang pertama untuk mendapatkannya. 
 
“Saya rasa saya harus menunggu AstraZeneca (vaksin Covid-19) sebelum mendapatkan giliran saya,” katanya pada seorang staf selama kunjungannya ke Royal Hospital atau rumah sakit kerajaan. “Saya cukup jauh dari daftar tersebut dan harus menunggu terlebih dahulu,” tambahnya. 
 
Pada bulan lalu, Ratu dan Duke of Edinburgh dikonfirmasi telah menerima vaksinasi Covid-19. Mereka menerima vaksin tersebut oleh seorang dokter rumah tangga di Windsor Castle, yaitu tempat mereka tinggal selama musim dingin. 

(Penulis: Charlotte Stirling-Reed; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar US)