Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Putri Eugenie Sambut Kelahiran Putra Pertamanya yang Menjadi Cicit ke-9 Ratu Elizabeth II

Berita ini pun telah dikonfirmasi sendiri oleh Putri Eugenie lewat unggahan foto.

Putri Eugenie Sambut Kelahiran Putra Pertamanya yang Menjadi Cicit ke-9 Ratu Elizabeth II

Putri Eugenie dan suaminya, Jack Brooksbank, telah menyambut anak pertama mereka, seorang bayi laki-laki.

Pasangan itu mengonfirmasi berita bahagia ini lewat akun Instagram mereka, dengan Eugenie berbagi foto hitam putih yang manis, di mana orang tua baru tersebut terlihat memegang tangan putra mereka yang baru lahir.

Sang bangsawan hanya memberi keterangan pada gambar itu dengan emoji tiga hati biru. 

(Foto: Courtesy of Instagram @princesseugenie)
(Foto: Courtesy of Instagram @princesseugenie)

Unggahan itu diikuti oleh pernyataan resmi dari Istana Buckingham, yang mengonfirmasi bahwa bayi itu dilahirkan di Rumah Sakit Portland pada pukul 08:55 pagi ini, dengan berat 3.63 kg. Sayangnya, sampai saat ini mereka belum mengumumkan nama dari bayi pendatang baru di keluarga kerajaan yang juga merupakan cicit kesembilan dari Ratu.

"Ratu, Duke of Edinburgh, Duke of York, Sarah, Duchess of York, serta Tuan dan Nyonya George Brooksbank telah diberi tahu berita kelahiran ini dan senang dengan berita itu," kata istana.

"Ini adalah anak pertama Putri Eugenie dan Jack Brooksbank,  dan cucu pertama untuk Duke of York dan Sarah, serta cicit kesembilan untuk Ratu Elizabeth dan Duke of Edinburgh. Mengenai kondisi ibu dan putra barunya, pihak istana meyakinkan keduanya dalam keadaan baik-baik saja. "


Pesan ucapan selamat dari para sahabat dekat dengan cepat mulai berdatangan setelah berita itu tersebar, dengan Naomi Campbell dan James Middleton di antara mereka yang meninggalkan pesan di unggahan Instagram Eugenie.

Putri Eugenie dan Jack menikah pada Oktober 2018 di Kapel St George yang berlokasi di Kastil Windsor. Mereka mengonfirmasi bahwa mereka menantikan kelahiran anak pertama mereka pada September 2020. Selama periode enam minggu selama kehamilan, pasangan itu kemudian diketahui pindah ke bekas kediaman Meghan dan Harry di Inggris, Frogmore Cottage, sebelum akhirnya pindah ke rumah keluarga Eugenie untuk melakukan karantina sebelum proses kelahiran. 


(Penulis:Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)