Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ibnu Jamil & Ririn Ekawati: Mengambil Hati Anak Adalah Salah Satu Kunci Utama Hubungan Kami

Cari tahu bagaimana Ibnu mengambil hati kedua putri Ririn.

Ibnu Jamil & Ririn Ekawati: Mengambil Hati Anak Adalah Salah Satu Kunci Utama Hubungan Kami
Foto pernikahan Ririn dan Ibnu beserta kedua putri Ririn / Foto: Courtesy of Instagram @ririnekawati @riomotret

Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil baru saja melangsungkan pernikahan mereka. Dengan tetap mematuhi protokol Covid-19, pernikahan tersebut berlangsung secara lancar. 
 
Sebagai pengantin baru, Ririn dan Ibnu membagikan berbagai cerita seputar keputusan mereka untuk menikah kepada Dave Hendrik melalui pertemuan virtual Brunch With Dave Hendrik pada Senin kemarin. 
 
Saat ditanya oleh Dave mengenai proses pengenalan Ibnu Jamil pada keluarganya, Ririn mengaku bahwa mengenalkan Ibnu pada kedua putrinya adalah salah satu hal yang paling ia takutkan, khususnya ke Jasmine yang merupakan anak pertamanya. 

 
“Jujur sih deg-degan karena ia memang agak picky dan malah Jasmine yang cukup mengatur hidupnya mamanya. Jadi, seandainya dekat sama cowok lagi, Jasmine harus tahu dulu dan kalau ia approve baru bisa” ungkap aktris kelahiran Tarakan, Kalimantan Utara.
 
Melihat kondisi tersebut, menurut Ibnu, mengambil hati anak adalah kunci untuk mendapat restu dari mereka. “Anak tuh harus jadi hal yang utama untuk bisa kita dekati. Dalam artian bukan cari muka, tetapi mengenal karakter saja, anaknya sukanya seperti apa dan yang enggak disuka apa saja. Untungnya gue orangnya memang fleksibel. Kalau mau ke mana, yuk coba ikuti, mau untuk mengikuti. Dan karena memang gue kan belum punya anak perempuan, nah kebetulan Ririn anaknya perempuan semua, jadi senang banget,” jelas Ibnu yang telah dikaruniai satu putra dari pernikahan sebelumnya. 
 
Walaupun sempat merasa kaku pada saat awal-awal bertemu, lambat laun Jasmine pun merasa nyaman dan cocok mengobrol bersama Ibnu. 
 
Sebelum mempertemukan Ibnu dengan Jasmine, Ririn menceritakan hubungannya terlebih dahulu kepada Jasmine agar ia mengerti kondisinya. Saat memberi tahu Jasmine bahwa ia memiliki niatan untuk menikah, Jasmine berkata, “Pokoknya satu, mama harus happy. Kalau mama happy, lakukan apa yang bikin mama happy”. 
 
Cattleya, putri kedua Ririn, pun menunjukkan kesenangan dan kedekatannya dengan Ibnu saat ia memanggilnya dengan sebutan ‘papa’, di saat dirinya belum sempat memanggil sebutan tersebut pada almarhum ayahnya. “Ibnu adalah orang pertama yang dia panggil papa. Padahal waktu itu kita belum menikah. Dan Cattleya sempat berkata seperti ini ‘Uncle mau enggak jadi papa Yaya?’. Aku terenyuh sih dan Ibnu senang banget,” jelas Ririn sambil tersenyum mengingat momen tersebut. 

Simak cerita Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil selengkapnya di tayangan Brunch with Dave Hendrik pada kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia, segera!

Baca juga: Sebelum Saling Bertemu, Ternyata Ririn dan Ibnu Sempat Tidak Ingin Menikah Lagi

Baca juga: Beberapa Hal Ini Membuat Ririn Merasa bahwa Ibnu Adalah Sosok yang Tepat

(Penulis: Fatimah Mardiyah, Foto: Courtesy of Instagram)