Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Merayakan Tahun Baru Kerbau Logam dengan Suguhan Seru Persembahan Hotel Gran Mahakam

Ajakan ramah dari Hotel Gran Mahakam untuk Anda merayakan momen pergantian tahun baru China ini seperti tradisinya di negeri Tionghoa.

Merayakan Tahun Baru Kerbau Logam dengan Suguhan Seru Persembahan Hotel Gran Mahakam
Yee Sang Salad

Biasanya momen pergantian tahun pasti dirayakan dengan meriah, apalagi Lunar New Year. Dapat dipastikan Anda mendengar gemuruh barongsai dan petasan di mana-mana. Yang berbeda di tahun ini adalah suara selebrasi yang jauh lebih sedikit dari tahun-tahun sebelumnya. Namun jangan khawatir, kedatangan Tahun Kerbau Logam ini masih tetap disambut dengan semangat yang sama. Seperti yang sudah dipersiapkan oleh sebuah hotel bintang lima yang terletak di bilangan Kebayoran Baru, yaitu tak lain dari Hotel Gran Mahakam.

Tak tanggung-tanggung, area lobi pun disulap oleh Hotel Gran Mahakam dengan dekorasi bertemakan Imlek yang identik dengan warna merah sebagai simbol keberuntungan serta kebahagiaan, dan warna kuning emas sebagai lambang keagungan. Dua warna khas ini terlihat jelas dari hiasan lobi yang berbentuk Kipas Tangan Chinese dalam ukuran raksasa, dan juga sebuah Pagoda. Nantinya, Anda pun akan dikecohkan dengan atraksi Barongsai di jam tertentu.

Lumpia Udang Kulit Tahu
Lumpia Udang Kulit Tahu

Bukan hanya mata yang dimanjakan dengan suasana Imlek, tapi juga indra perasa alias lidah. Cita rasa Anda pun turut dimanjakan di kafe dan restoran kebanggaan Hotel Gran Mahakam, Le Gran Café dan AOKI Japanese Cuisine.

Popcorn Shrimp
Popcorn Shrimp

Selain suasana yang disulap seolah Anda sedang berada di negeri Tionghoa, Le Gran Café menyediakan santapan yang sesuai dengan tradisi Imlek, yakni mencampurkan Yee Sang Salad dengan irisan ikan salmon segar sebagai awal yang makmur untuk Anda. Identik dengan Chinese food, di sini Anda pun dapat menyantap sajian lainnya seperti aneka Dimsum, Lumpia Udang Kulit Tahu, Duck Salad, hingga Angsio Haisom. Jangan lupa untuk menyisakan ruang untuk hidangan penutup yang tak kalah menggugah selera, dua favorit Bazaar adalah Manggo Yellow Pudding, dan Onde-Onde.

Angsio Haisom
Angsio Haisom

Apabila Anda lebih tergiur dengan hidangan khas Negeri Matahari Terbit, maka AOKI Japanaese Cuisine adalah pilihan yang tepat. Selagi menikmati sajian Shabu-Shabu atau Dry Sukiyaki, jangan lewatkan penawaran berupa potongan sebanyak 20 persen dan 50 persen untuk anak-anak berusia 5-10 tahun untuk pemesan awal.

Baked Mussel with Garlic Butter
Baked Mussel with Garlic Butter

Ingin berbagi kemakmuran dan kekayaan yang di Tahun Kerbau Logam ini, Hotel Gran Mahakam juga mengadakan sebuah kompetisi foto seru dengan hadiah voucher menginap di akhir pekan lengkap dengan santapan sedap di salah satu restoran pilihan Anda! Kapan lagi? Benar adanya berwisata di kala pandemi, meskipun dalam kota, memiliki tantangannya sendiri. Untuk melindungi kesehatan Anda agar tidak terpapar virus Covid-19, maka dihimbau untuk menjaga kedisiplinan setiap orang untuk terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat berada di area hotel dan di mana pun.

Selamat memasuki Tahun Baru Kerbau Logam!

(Foto: Courtesy of Hotel Gran Mahakam)