Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ratu Elizabeth Peringati 69 Tahun Bertakhta Sejak Duduk di Kursi Kerajaan pada Tahun 1952

Akun Instagram keluarga kerajaan menandai acara tersebut dengan mengunggah sebuah video spesial.

Ratu Elizabeth Peringati 69 Tahun Bertakhta Sejak Duduk di Kursi Kerajaan pada Tahun 1952

6 Februari menandai selebrasi yang sangat istimewa untuk Ratu Elizabeth II, karena ia resmi naik tahta pada tanggal ini di tahun 1952, setelah kematian ayahnya, Raja George VI.

Elizabeth kala itu berusia 25 tahun ketika ia resmi diangkat menjadi ratu pada tahun 1952, dan penobatannya dilakukan pada 2 Juni 1953. Untuk menghormati peringatan 69 tahun bertakhtanya Ratu Elizabeth di Inggris, yang berlangsung pada 6 Februari 1952, akun Instagram resmi keluarga kerajaan membagikan sebuah video kilas balik.

"#Onthisday tahun 1952, Ratu naik takhta setelah ayahnya Raja George VI meninggal. Yang Mulia sekarang telah berdaulat selama 69 tahun," tulis keterangan tersebut. "Video klip ini diambil dari film Lord Wakehurst tentang kematian Raja George VI dan penobatan Ratu." 

Akun Twitter Westminster Abbey memberikan penghormatan untuk selebrasi ini dengan membagikan potret ratu yang menakjubkan.

"Yang Mulia Ratu naik takhta #onthisday pada tahun 1952. Ia adalah penguasa terlama dalam sejarah Inggris, telah menjadi Ratu selama 69 tahun," tulis keterangan itu. "Potret Ratu yang mengenakan gaun dan jubah kenegaraan dan berdiri di gereja ini adalah karya Ralph Heimans." 

Ratu Elizabeth tetap menjadi ratu yang sangat aktif, meskipun pandemi Covid-19 masih terus berlanjut dan telah memaksa anggota keluarga kerajaan untuk membuat beberapa perubahan pada jadwal mereka. Misalnya, pada awal tahun ini, Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa semua pesta kebun akan dibatalkan untuk sepanjang tahun 2021, agar menjaga keamanan semua orang di tengah kebijakan jarak sosial dan mandat isolasi yang diberlakukan.

(Penulis:Amy Mackelden; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)