Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Versace Dipastikan Tak akan Bergabung dalam Milan Fashion Week Musim Ini

Rumah mode asal Italia ini memilih format baru.

Versace Dipastikan Tak akan Bergabung dalam Milan Fashion Week Musim Ini

Versace telah mengumumkan bahwa itu tidak akan ikut bergabung mempresentasikan koleksinya pada Milan Fashion Week bulan ini dan akan, untuk pertama kalinya, tampil dalam format digital sepenuhnya.

Perusahaan mode raksasa asal Italia itu mengungkapkan berita tersebut kepada WWD, menjelaskan bahwa mereka akan menampilkan koleksi musim gugur / musim dingin 2021 untuk kategori pria dan wanita bersama-sama melalui sebuah film, yang akan dirilis pada 5 Maret mendatang. 

Pertunjukan Pekan Mode Milan sendiri akan berlangsung dari tanggal 23 Februari hingga 1 Maret, dengan pertunjukan di Paris segera dimulai setelahnya. Namun, meski presentasi Versace akan berlangsung selama Paris Fashion Week, label tersebut mengatakan bahwa  presentasinya tidak akan berafiliasi dengan kota tersebut.

"Menghelat acara digital memiliki kelebihannya sendiri," ujar Donatella Versace. "Salah satunya adalah kemungkinan untuk terhubung dengan audiens Anda kapan pun dan di manapun Anda pikir adalah waktu yang tepat."

Donatella yang menjabat sebagai Chief Creative Officer itu juga menambahkan bahwa hubungan Versace dengan organisasi penghelat Milan Fashion Week tetap solid dan tidak akan terpengaruh dengan keputusan ini. 

"Keputusan untuk mempresentasikan koleksi musim gugur 2021 beberapa hari setelah Milan Fashion Week tidak memengaruhi fakta bahwa Versace tetap menjadi anggota yang membanggakan dari Camera della Moda dan bahwa label tersebut akan selalu menjadi pemain kunci dan pendukung besar dari sistem mode Italia. Fashion adalah seni dan terkadang harus bekerja di luar jalur yang biasa telah diikuti untuk dapat berkembang sepenuhnya."

Keputusan Versace untuk keluar dari kalender pekan mode tradisional adalah yang kabar terbaru dari serangkaian perubahan yang telah terjadi selama setahun terakhir ini. Pandemi virus corona telah menjungkirbalikkan jadwal serta tradisi yang ada, sementara beberapa rumah mode juga telah memilih untuk meninggalkan format presentasi tradisional dari koleksi ready-to-wear musim semi / musim panas dan musim gugur / musim dingin dengan alasan sustainability.

(Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)