Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Tanggal Resmi Transisi Meghan Markle dan Pangeran Harry

Namun, masih ada beberapa kewajiban kerajaan yang tersisa untuk pasangan itu.

Ini Tanggal Resmi Transisi Meghan Markle dan Pangeran Harry

- Istana Buckingham telah membagikan siaran pers resmi yang memerinci lebih lanjut kejadian yang terkait dengan kepergian Pangeran Harry dan Duchess Meghan sebagai anggota senior keluarga kerajaan.

- Menurut siaran pers, informasi tentang patronasi resmi pasangan tersebut, kegiatan amal yang akan datang, dan konfirmasi pada gelar resmi mereka semua diklarifikasi lebih lanjut.


Rencana transisi resmi Pangeran Harry dan Duchess Meghan menjauh dari kehidupan para bangsawan senior secara resmi sedang berlangsung.

Menurut siaran pers Istana Buckingham, perincian lebih lanjut mengenai Sussex yang menjauh dari kehidupan kerajaan telah diberikan dan diklarifikasi, termasuk kapan "tanggal akhir" resmi Harry dan Meghan sebagai bangsawan.

Menurut siaran pers, "transisi" Sussexes akan dimulai pada 31 Maret, demikian pula ulasan panjang yang dipimpin oleh istana. Tanpa preseden bangsawan senior secara sukarela mengundurkan diri dari kehidupan kerajaan, periode peninjauan ini telah diberikan kepada Sussex untuk memastikan pengaturan kerja yang baru kedua pihak yang terlibat. Informasi lebih lanjut — seperti status gelar kerajaan mereka dan patronasi yang ditugaskan — yang dikonfirmasi dan dijelaskan oleh istana dalam rilis dibahas di bawah ini.


Patronasi dan Penggunaan Gelar Kerajaan

Sejak berita tentang Sussex tersebar pertama kali, apakah pasangan itu akan mempertahankan gelar HRH mereka atau tidak telah menjadi penyebab perdebatan publik. Namun, menurut rilis istana, Harry dan Meghan masih akan mempertahankan gelar HRH mereka, meskipun mereka tidak akan secara aktif menggunakannya ketika mempromosikan diri mereka dan usaha independen mereka ke depan. Mereka akan terus dikenal sebagai Duke dan Duchess of Sussex, serta gelar tambahan mereka, Earl dan Countess of Dumbarton dan Baron dan Baroness Kilkeel. Pangeran Harry masih tetap berada di urutan keenam dalam garis suksesi takhta, dan status pasangan tersebut dalam urutan prioritas tidak berubah. Namun, diskusi tentang apakah pasangan itu akan dapat menggunakan istilah royal dalam branding masa depan mereka, masih berlangsung.



Patronasi Khusus dan Keterlibatan Kerajaan yang Akan Datang

Tanggal transisi resmi Sussexes dijadwalkan terjadi pada 31 Maret, sehingga pasangan ini masih memiliki beberapa kewajiban kerajaan untuk harus dipenuhi sampai saat itu. Menurut istana, Harry masih akan hadir di Endeavour Fund Awards, Mountbatten Festival of Music, pembukaan museum Silverstone Experience yang baru, serta duduk dalam rekaman ulang hit Jon Bon Jovi "Unbroken"  untuk mendukung Invictus Games Foundation.

Meghan, diharapkan untuk merayakan Hari Perempuan Internasional dengan acara yang akan diumumkan pada 8 Maret. Baik duke dan duchess akan menghadiri Commonwealth Service di Westminster Abbey pada 9 Maret untuk Commonwealth Day demi mendukung sang ratu, juga di Invictus Games mendatang pada bulan Mei.

Setelah periode transisi kerajaan Sussexes secara resmi dimulai, pasangan ini akan terus bekerja secara erat dengan patronasi mereka. Harry diharapkan untuk lebih mempromosikan penyebab yang berhubungan dengan kesejahteraan prajurit dan wanita, konservasi, dan olahraga untuk pengembangan sosial dan kesadaran HIV. Bagi Meghan, karyanya akan terus menyoroti pemberdayaan perempuan, kesetaraan gender, dan pendidikan.


Pengumuman Kegiatan Amal dan Representasi Masa Depan

Karena Harry dan Meghan tidak akan lagi memulai tugas kerajaan atas nama ratu, Sussexes tidak akan lagi mempertahankan kantor di Istana Buckingham. Ke depannya, Sussex akan diwakili oleh tim yayasan Inggris mereka. Bersamaan dengan masih bekerja erat dengan patronasi yang ditunjuk, Harry dan Meghan akan secara aktif bekerja untuk membangun dan memulai organisasi amal baru mereka, perincian yang akan dibagikan nanti di tahun ini.

Bersama-sama, melalui patronasi dan pekerjaan nirlaba yang ditunjuk, Duke dan Duchess of Sussex akan terus mempromosikan dan mengangkat penyebab yang terkait dengan Persemakmuran, komunitas, pemberdayaan pemuda, dan kesehatan mental.




(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)