Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Gaya Parisian di Koleksi Musim Spring/Summer 2020 Uniqlo

Tujuh inspirasi gaya dari tren fashion Paris tahun '20-an dalam koleksi Uniqlo dan Ines de la Fressange.

Gaya Parisian di Koleksi Musim Spring/Summer 2020 Uniqlo

Menjadi pusat mode dunia, kota Paris memang menyimpan banyak pesona. Tak heran gelaran Paris Fashion Week termasuk salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu oleh para penikmat mode dunia. Gaya berpakaian wanita di Paris pun ikut menciptakan sebuah tren yang sering disebut sebagai parisian chic, di mana mereka bergaya dengan unsur effortless dan simply feminine namun tetap bersahaja.

Gaya ini telah menjadi inspirasi bagi para perempuan yang ingin tampil simpel namun tetap menonjolkan sisi anggun dan klasik. Tak perlu mengenakan aksesori berlebihan, gaya parisian chic justru sangat sederhana dengan detail clean cut dan warna basic. Pilihan model busananya pun memiliki banyak fungsi, mudah dikenakan dan dipasangkan dengan berbagai gaya lainnya untuk berbagai acara. Simpel namun tetap fashionable, itulah unsur utama dari gaya parisian chic.

Salah satu ikon parisian chic yang terkenal adalah Ines de la Fressange. Ines lahir di Prancis dan tumbuh menjadi model fashion serta muse berbagai merek mode internasional. Kemampuannya sangat beragam termasuk dalam bidang desain, bisnis, dan jurnalisme. Di tahun 2013, ia meluncurkan mereknya sendiri dan menjadi Direktur Kreatif serta tetap menjadi ikon modern parisian chic.

Dalam setiap desainnya, Ines de la Fressange memiliki filosofi bahwa gaya parisan chic harus simpel namun tetap nyaman untuk dikenakan semua orang. Sejalan dengan filosofi tersebut, Uniqlo juga ingin terus memberikan kenyamanan di setiap pakaiannya dengan konsep life wear. Atas dasar kesamaan tersebut, Uniqlo dan Ines de la Fressange kembali berkolaborasi untuk koleksi spring/summer 2020 yang terinspirasi dari tren fashion Paris di tahun 1920.

Untuk koleksi spring/summer 2020 ini, Ines de la Fressange memiliki tiga tema pada koleksinya yaitu Paris, Gardians, dan Muses. Dalam tema Paris, Ines de la Fressange terinspirasi dari Olimpiade musim panas di Paris yang membuat koleksi dalam tema ini menonjolkan kesan sporty dan maskulin.

Dalam tema Gardians, Ines terinspirasi oleh pakaian 'Gardians' atau Koboy dalam bahasa Prancis yang berasal dari Arles. Kota yang terletak di wilayah Provence di selatan Prancis ini menginspirasi banyak seniman terkemuka seperti Picasso dan Vincent Van Gogh. Pada tema Muses, Ines mengeluarkan koleksi gaun yang didesain untuk bersantai dan berkegiatan di luar ruangan.

Lihat tujuh inspirasi gaya parisian chic ala Julie Estelle dalam balutan busana Uniqlo dan Ines de la Fressange:


Gaun pleated dan kemeja katun lengan panjang.


Sweater crew neck dan celana wide chino.


Sweater crew neck, rok linen katun, dan topi fedora.


Kemeja katun lengan panjang, jaket kemeja katun, dan jeans straight.



Blus dan celana katun.



Kemeja dan jeans straight.


Gaun pleated dan jaket katun.




(Foto: Courtesy of Uniqlo Indonesia)