Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mari Melihat 10 Destinasi Kuliner Asia di Jakarta Selatan

Yang mana yang akan menjadi pilihan Anda?

Mari Melihat 10 Destinasi Kuliner Asia di Jakarta Selatan

Hidangan Asia memang telah menjadi salah satu hidangan paling esensial di seluruh dunia. Kaya dengan cita rasa bumbu serta rempah-rempahnya, masakan dari kawasan Asia memang patut untuk dicicipi. Berikut kami telah mengumpulkan 10 restoran di Jakarta Selatan yang menyuguhkan masakan-masakan andalan dari daerah Asia khusus bagi Anda pencinta kuliner. 


1. Mantis Eatery 


Berlokasi di Plaza Pondok Indah 2, Mantis Eatery menawarkan hidangan rice bowl ala rumahan. Tidak hanya menghadirkan sajian dari Indonesia saja, Mantis Eatery juga memasukkan cita rasa dari negara Asia lainnya seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia di seluruh menu yang ditawarkan.


Mantis Eatery

Gedung Ruang Bersua, Pondok Indah Plaza 2, Blok BA, Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan

Selasa - Minggu

11.00 -19.00


2. Pempek Selamat


Bisnis keluarga yang telah berdiri sejak tahun 2000 ini telah memiliki cabang di empat kota besar Indonesia dan telah membuka kedai ke-12 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Menyediakan berbagai jenis pempek mulai dari lenggang, kapal selam, adaan, sampai keriting, ada juga menu tekwan dan kuah laksa untuk Anda yang mungkin merindukan makanan Sumatera yang lain. 


Pempek Selamat Kemang

Jl. Kemang Raya No. 90B, Jakarta Selatan

Senin - Minggu 

09.00 - 22.00


3. Noble by Zab Thai


Menghidangkan masakan autentik dari negara Thailand, tentunya lidah Anda akan dimanjakan dengan masakan-masakan khas Thailand mulai dari nasi goreng tom yum, ayam panggang pandan, fishcake, dan mango sticky rice yang akan menutup pengalaman bersantap Anda dengan sempurna.

 

Noble by Zab Thai

Jl. Gunawarman No. 41, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Senin - Jumat

11.00 - 22.00

Sabtu - Minggu

07.30 - 22.00


4. Demie Bakmie


Menghadirkan hidangan mie berkonsep open kitchen, Demie Bakmie menyajikan beragam pilihan mie mulai dari original, daging cincang, bebek panggang, jamur, atau pun swekiaw. Untuk mienya sendiri Anda juga dapat memilih sesuai selera, karena Demie Bakmie menyediakan dua jenis pilihan mie yaitu bakmie model keriting ataupun bakmie karet. Kalau Anda pilih yang mana?


Demie Bakmie 69 Dharmawangsa

Minggu- Kamis 

09.00 - 21.00

Jumat - Sabtu 

09.00 - 24.00


5. Shin The Korean Grill


Terinspirasi dari salah satu karakter drama Korea Goblin yang bernama Shin dan juga dari nama pendirinya David Shin yang memiliki arti dedikasi, restoran yang berlokasi di daerah Gunawarman ini memiliki visi untuk selalu menyebarkan kebahagiaan bagi pelanggannya. Sebagai salah satu dari sekian banyak restoran Korea yang ada di Jakarta, Shin hadir untuk memberikan warna baru dalam dunia perkulineran yang membuat Shin dijuluki sebagai The Art of Korean Fusion.


Shin The Korean Grill

Jl. Gunawarman No. 65, Jakarta Selatan

Senin - Kamis 

11.30 - 22.00

Jumat 

13.00 - 23.00

Sabtu 

11.30 - 23.00


6. Akar Restaurant & Bar


Berfokus pada beragam menu kontemporer dengan cita rasa dari kuliner lezat khas Nusantara, Akar Restaurant & Bar menyediakan beragam menu yang pilihan terbaik Indonesia seperti bebek betutu, ngohiong sayap, dan salah satu menu paling andalan adalah rendang 48. Rendang yang dimasak selama 48 jam ini menawarkan tekstur daging yang sangat empuk dan bumbu yang meresap sampai ke akar-akarnya.


Akar Restaurant & Bar

Jl. Gunawarman No. 41, Jakarta Selatan

Selasa - Minggu  

11.00 - 24.00


7. Fook Yew


“Siapa bilang anak muda tidak suka makanan China?” Itu lah slogan dari restoran yang menyajikan interpretasi ulang masakan klasik Shanghai yang dikemas secara menarik dan unik. Dengan konsep interior dan desain yang memadukan berbagai klise China klasik yang menyenangkan, rasakan pengalaman menyatap hidangan China yang tidak pernah Anda rasakan sebelumnya!


Fook Yew

Gandaria City

Mainstreet GF

11.00 - 22.00


8. Greyhound Café Gunawarman


Restoran yang menyajikan masakan dari Bangkok ini menawarkan campuran selera antara budaya dan seni. Namun hal yang menarik dari Greyhound Café adalah di sini Anda akan merasakan cita rasa masakan Thailand yang telah diadaptasi dengan rasa lokal. 


Greyhound Café Gunawarman

Jalan Gunawarman no. 36A, Senopati, Jakarta Selatan

Minggu - Kamis

11.00 - 23.00

Jumat - Sabtu

11.00 - 24.00


9. Nara 


Terinspirasi dari izakaya Tokyo, Nara menyajikan hidangan fusion asal Jepang yang tentunya dapat membangkitkan selera makan Anda. Jika Anda ingin mencoba hidangan Jepang yang mungkin tidak pernah Anda coba sebelumnya, Nara mungkin adalah pilihan restoran yang paling tepat untuk Anda.


Nara Senopati

Jl. Senopati No. 86, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Senin - Minggu

10.00 - 04.00


10.  Do An


Menyajikan menu-menu khas Vietnam seperti Pho, Banh Mi, dan Hap Du Du, Do An akan menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mengidam makanan yang memiliki cita rasa asam dan segar.


Cilandak Town Square

Senin - Minggu

10.00 - 00.00




(Layout: Tevia Andriani; Foto Courtesy of Instagram @mantis.eatery, @pempek.selamat, @noblethai.id, @demiebakmie, @shinjakarta, @akar.jakarta, @fook_yew, @greyhoundcafe.id, @narajkt, @doan_vietnamese )