Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kenali Karakter Anda Berdasarkan Warna Favorit

Ternyata si penggemar warna hitam tidak sesuram warna kesukaannya.

Kenali Karakter Anda Berdasarkan Warna Favorit

Artikel berikut akan membuat hidup semakin penuh warna. Sekaligus bertambahnya pengenalan lebih dalam akan diri sendiri.

Tahukah Anda jika warna sangat terkait erat dengan psikologi. Izinkan Bazaar kembali menyeruak fakta tersebut. Jika warna kesukaan terbukti dapat menggambarkan kepribadian.

Bukan ramalan atau fakta tidak berdasar. Hal ini sudah lama diteliti oleh sejumlah lembaga ilmiah ternama di dunia. 

Kebenarannya pun sudah terbukti dan diakui. Akurat. Ternyata warna dapat berbicara mengenai karakter manusia.

Lucunya, tidak semua karakter warna berbanding sama dengan karakter si penggemar warna tersebut.

Misalnya saja, warna hitam yang cenderung kelam dan misterius. Pada kenyataannya, si penyuka warna hitam malah digambarkan sebagai pribadi yang fleksibel dan mudah berbaur.

Penasaran apa kata warna favorit mengenai tipe personalitas Anda? Temukan jawabannya bersama Bazaar.

Hitam


Baiklah. Berhubung sudah terlanjut disebutkan sebelumnya. Mari kita mulai dari warna hitam. Jangan langsung membayangkan anggota gangster dengan hidung ditindik dan pakaian serba hitam. Fakta membuktikan penyuka warna hitam amat mudah berbaur.

Mereka cenderung tidak ambil pusing dengan omongan sekitar atau gosip semata. Berkemauan kuat serta mandiri juga identik dengan di penggemar warna hitam.

Pink


Secantik warnanya. Penyuka warna merah muda ini biasanya berkarakter feminin. Tetapi berhati-hatilah. Umumnya si penggemar warna pink juga cenderung sedikit sensitif. Jadi, saat berbicara dengan mereka jangan sampai salah kata. Warna pink juga menjadi warna terfavorit bagi kalangan wanita.

Merah

Apalagi kalau bukan berani? Lantang serta tegas dalam mengambil keputusan identik dengan si penggemar warna merah. Warna merah juga memberi kesan glamor. Seperti halnya di dunia kecantikan. Seulas lipstik merah tua akan membuat semua mata publik melirik.

Biru

Tenang sekaligus tidak mudah terpengaruh. Penyuka warna biru biasanya juga memiliki jiwa yang cenderung melankolis. Ia juga tidak mudah terombang ambing seperti layaknya ombak yang juga berwarna biru.

Ungu

Warna ungu juga menjadi favorit banyak kalangan wanita. Kesan dewasa sekaligus feminin tersirat jelas dari warna campuran biru dan merah ini. Pencintanya pun kerap digambarkan sebagai sosok keibuan.

Hijau


Baik pria maupun wanita, banyak yang menggemari warna hijau. Mengingatkan kita pada kekayaan alam. Sekaligus berefek menenangkan mata raga dan batin. Penyuka warna hijau cenderung menikmati berada di tengah alam terbuka.


Kuning

Ceria dan dinamis. Si penyuka warna kuning identik sebagai pribadi yang ramah dan murah senyum. Memberi warna dimanapun ia berada. Demikian sosok gambaran si penggemar warna matahari ini.

Cokelat

Ada banyak turunan dari warna berikut ini. Cokelat kerap menjadi inspirasi dalam dunia kreatif. Sama seperti warna bumi. Warna cokelat berkarakter netral, seperti para pecintanya.

Putih

Terkadang tidak dianggap sebagai salah satu anggota keluarga turunan warna. Tetapi warna putih selalu menjadi inspirasi. Tanpanya, warna lain tidak akan kontras terlihat. Si penyuka warna putih biasanya berjiwa lembut dan sedikit terobsesi dengan kebersihan.

Apakah Anda termasuk salah satunya?


(Foto: Courtesy of Instagram @valeria.vasi & @colorscollective)