Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Kosmetik Termahal di Dunia

Deretan makeup yang mampu mendefinisikan kemewahan sesungguhnya.

5 Kosmetik Termahal di Dunia

Berapa uang yang rela Anda bayarkan untuk menambah koleksi lipstik ataupun maskara Anda? Nyatanya, ada saja orang yang dengan senang hati menuliskan cek sebesar ratusan juta rupiah hanya untuk membeli sebuah pemerah bibir.

Ada lagi sebotol cat kuku yang jika ditebus, mungkin sudah cukup untuk mendapatkan hak milik sebuah apartemen dengan dua kamar tidur di ibu kota! Apa yang membuat koleksi kosmetik ini begitu mahal? Cek dulu artikel Bazaar berikut ini.


1. Guerlain Kisskiss Gold and Diamond Lipstick


Lipstik prestisius ini ternyata merupakan replika dari produk legendaris mereka di tahun 2005 yang didesain ulang secara lebih spektakular dalam kemasan berlapis emas 18 karat seberat 110 gram serta bertabur 119 butir berlian.

Coba Anda hitung sendiri berdasarkan harga logam mulia dan batu berlian sekarang ini. Ya, pasti tak mengherankan saat harganya tercatat mencapai 62.000 USD atau senilai 866.698.000 rupiah! Kabarnya, pemerah bibir ini hanya bisa dipesan dari salah satu gerai di negara tertentu saja. 


2. La Prairie Skin Caviar Concealer + Foundation


Terbalut botol yang serba eksklusif, alas bedak merangkap concealer ini mengandung caviar yang memang sangat lekat dengan image-nya sebagai bahan teristimewa. Uniknya, formulasi produk ini justru terasa sangat ringan di muka seperti sedang tidak mengenakan apa-apa!

Penasaran? Anda bisa merasakan kelembutan teksturnya dengan membayar 215 dolar atau sekitar tiga juta rupiah jika dikalikan kurs saat ini.


3. Kre-At Beauty Diamond Lashes


Seperti apa rasanya mengenakan bulu mata yang terjalin dari rangkaian berlian? Brand prestisius Kre-At Beauty bisa menjawabnya untuk Anda. Dibanderol sekitar $1.350 atau kurang lebihnya 19 juta rupiah, produk satu ini memang tampil extravagant lewat sentuhan berlian yang masih dihiasi lagi dengan emas 18 karat. Bersiaplah menjadi primadona pesta ketika Anda mengenakannya!


4. Hourglass Curator Collection Mascara 


Lain daripada yang lain, seperangkat maskara yang dibanderol seharga 150 dolar Amerika atau setara dengan 2,1 juta rupiah ini terdiri dari tongkat maskara itu sendiri, formulasi maskara berwarna hitam dan tak lupa pula primer yang akan dipulaskan sebelum aplikasi.

Tampilannya terlihat mewah lewat siluet botol nan ramping dalam nuansa keemasan. Prinsipnya, tongkat maskara yang tongkatnya terbuat dari logam ini sebetulnya dapat digunakan untuk primer maupun maskara asalkan dibersihkan ulang diantara pemakaian keduanya. Kelebihannya, mascara wand ini dijamin dapat menjangkau setiap sudut mata dengan lebih mudah. 


5. Azature Black Diamond Nail Polish


Daftar kosmetik termahal ini pastinya belum lengkap tanpa kehadiran cat kuku lansiran rumah mode Azature yang biasa menggandeng selebriti sekelas Rihanna dan Beyoncé untuk memakai rancangannya. Di samping koleksi perhiasan, brand tersebut berinovasi untuk menginfusi properti berlian hitamnya ke dalam formulasi kuteks yang akhirnya diberi nama sesuai komposisinya yaitu Black Diamond Nail Polish.

Tak tanggung-tanggung lagi, harga satu botolnya mencapai seperempat juta dolar AS atau setara dengan 3,5 miliar rupiah! Paletnya yang legam dengan semburat kilau berlian tentunya menyiratkan kesan elegan pada penampilan.


(Layout: Tevia Andri; Foto: Courtesy of Azature, Dok. Guerlain, Courteys of Kre-At Beauty, Dok. Hourglass, Courtesy of La Prairie)