Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Produk Kecantikan dengan Kandungan Emas!

Infusi logam mulia untuk menaikkan derajat kecantikan Anda.

5 Produk Kecantikan dengan Kandungan Emas!

Konon, penggunaan emas murni untuk menaikkan derajat kecantikan kaum perempuan telah dimulai sejak zaman Mesir Kuno. Ratu Cleopatra pun telah tercatat menggunakan logam yang bernama lain Aurum ini sebagai bagian dari ritualnya saat bersolek.

Kegunaan emas dalam kosmetik sudah sering menjadi perbincangan, sebut saja khasiat antipenuaan serta keunggulannya sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab berbagai kerusakan kulit. Tergiur untuk mengikuti fenomena ini? Kini, segala manfaat tersebut dapat Anda jajal melalui serangkaian kosmetik luks pilihan Bazaar yang mengandung emas murni seperti berikut ini. 


1. Guerlain L’Or, 1.130.000 rupiah


Rasanya tak heran apabila produk ini dinilai sebagai salah satu kosmetik paling prestisius yang dijual di pasaran. Bahkan jika ditinjau sekilas dari kemasannya saja, Anda pasti begitu mudah terkesima akan tampilan eksklusif dari produk ini.

Tak percaya? Coba saja perhatikan komponen emas dari balik botolnya yang laksana kerlip bintang. Cara memakainya ternyata sangat mudah, tuangkan sedikit ke tangan dan aplikasikan ke wajah dengan usapan ringan ke arah luar.

Sebaiknya, tunggulah beberapa saat sampai cairannya meresap sebelum Anda mengaplikasikan alas bedak ataupun makeup lainnya. Setelah memakai ini, Anda bakal mendapati kompleksi kulit yang terlihat kian halus karena kerutan di wajah pun dapat tersamar.

Tak hanya itu, ternyata riasan Anda pun bisa bertahan lebih lama lagi dibuatnya! Selain dikenakan langsung, Anda juga bisa mencampurnya dengan foundation kesayangan untuk hasil yang prima. 


2. Pixi 24K Eye Elixir Energizing Peptide Serum, www.iherb.com, 307.484 rupiah


Inilah cara mudah untuk membuat tampilan mata Anda menjadi lebih segar dalam sekejap. Tak hanya diperkaya dengan kandungan emas, eye care satu ini pun juga memiliki fungsi untuk memberikan asupan kolagen guna mengisi garis-garis halus yang mengganggu penampilan. Sebaiknya, dinginkan terlebih dulu sebelum digunakan! 


3. Farsali Rose Gold Elixir Radiating Moisturizer, www.belanjamimo.com, 850.000 rupiah


Fakta bahwa produk ini begitu popular di kalangan pemerhati kecantikan bukanlah tanpa alasan. Selain piawai dalam merawat kulit, aplikasi face oil ini sebelum penggunaan makeup dijamin akan membuat kulit Anda terasa lebih lembut dan bersinar.

Selain kandungan rosehip seed oil dan safflower oil dengan khasiatnya untuk memberikan hidrasi optimal terhadap permukaan kulit, tentu saja kandungannya pun masih dibekali lagi dengan partikel emas 24 karat yang dipercaya dapat menutrisi wajah serta menjadikannya senantiasa tampak awet muda. 


4. Tatcha Camellia Goldspun Lip Balm, price upon request


Saat fine dining dengan edible gold mungkin sudah terdengar biasa saja bagi Anda, barangkali sekarang saatnya untuk mencicipi gaya hidup glamor dengan pelembap bibir nan gemerlap ini.

Meski formulasinya dibekali dengan emas 23 karat, namun lip balm ini dapat dengan cepat terserap berkat limpahan asam lemak esensial beserta camellia oil yang sanggup menutrisi permukaan bibir secara maksimal.


5. Peter Thomas Roth 24K Gold Pure Luxury Lift & Firm Hydra-Gel Eye Patches, www.beautybridge.com, 1.048.240 rupiah


Bosan dengan eye mask yang itu-itu saja? Kali ini, tak ada salahnya untuk mencoba masker mata dengan komposisi colloidal gold serta emas 24 karat yang memang terkenal akan khasiatnya untuk membuat kulit terlihat bercahaya!

Dalam waktu 10 menit saja, mata Anda akan terlihat lebih kencang dan terangkat. Let’s bid farewell to your eye bags! 


(Layout: Tevia Andri; Foto: Courtesy of Farsali, Dok. Guerlain, Courtesy of Peter Thomas Roth, Dok. Pixi, Courtesy of Tatcha, Dok. Sephora)