Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Brand Fashion Indonesia yang Dijual di Luar Negeri

Tahukah Anda karya perancang mode Tanah Air tersedia di berbagai mancanegara, termasuk Paris?

Brand Fashion Indonesia yang Dijual di Luar Negeri

Tak hanya sukses berkiprah di dalam negeri, kreator-kreator mode berikut ini tengah membawa brand fashion Indonesia ke kancah mode internasional dan juga tersedia untuk para penikmat mode dunia. 


1. Biyan

Nuansa romantis dan kemewahan senantiasa hadir pada karya Biyan Wanaatmadja. Ciri khas desain yang mengedepankan teknik embroidery penuh presisi pun terus memesona para penikmat mode. 

Tak heran jika department store Bloomingdale's di Kuwait, Club 21 di Thailand, Harvey Nichols di Dubai, Les Suites di Paris, Saks Fifth Avenue di Bahrain, Beams di Tokyo, dan Rubaiyat di Saudi Arabia, serta portal online, Net-a-Porter dan Matches Fashion ingin menyuguhkan rancangan eksklusif ini. 


Baca juga: Pop-Up Store Biyan di Bangkok 


2. Sapto Djojokartiko

Tentu Anda sudah mengenal karya perancang busana asal Solo yang mengutamakan elegansi kaya akan detail pada koleksi busana dalam nuansa subtil ini.

Sapto tengah menjangkau pasar internasional dengan ketersedian rancangannya di department store Robinsons di Dubai dan Riyadh, The Closet di Qatar, dan butik online, Moda Operandi. 


3. SebastianRed

Referensi royal seringkali digarap sebagai tema utama untuk koleksi lini kedua dari Sebastian Gunawan ini. Penggunaan material luks pada siluet modern hadir dan susunan elemen prestisius. Koleksinya pun memikat atensi global dan SebastianRed tersedia di department store mewah Robinsons di Dubai. 


4. Peggy Hartanto

Desainer asal Surabaya ini tengah memulai label Ready-to-Wear sejak tahun 2012 dan di 2013, ia memenangkan kompetisi Harper's Bazaar Asia New Generation Award (ANGFDA). Gaya desain yang feminin dan minimalis lewat sentuhan unsur bare skin tersebut membawanya ke predikat Forbes 30 under 30 pada tahun 2016.

Peggy secara konsisten menampilkan koleksinya tiap musim di sejumlah manca negara, termasuk Bangkok dan Melbourne. Kini, sang brand sudah tersedia di berbagai multi-brand store eksklusif yaitu Boutique 51 di Mesir, Tempel di Jerman, Le charme de Fifi et FaFa di Tokyo, Label Queen di Lebanon, Per Lei Couture di Qatar, Jawahir di Saudi Arabia, Society A dan Trixilini di Singapura, S*uce di Dubai, Fenwick of Bond Street di London, dan Plan de Ville di New York.


5. Ovelia Transtoto


Berkonsep arsitektural dengan sentuhan artistik, desainer Ovelia Transtoto mendirikan labelnya dalam fitur adjustable dan format versatile. Koleksi debutnya pada musim gugur 2016 mencuri atensi buyer Dover Street Market, hingga butik di New York, London, Singapura, dan Tokyo membawa labelnya.

Rancangannya juga hadir di portal premium online store yaitu Maryam Nassir Zadeh, La Garçonne, dan Ssense.


Baca juga: Koleksi Ovelia Transtoto di Dover Street Market



6. Pleasure

Deretan T-shirt yang dirancang secara apik oleh 7 visioner tampil di berbagai consignment store prestisius dunia.


Konsep yang tidak biasa untuk gaya kasual menarik perhatian Dover Street Market, Union Los Angeles, Junior Executive, Crue-l Records, Bonjour Records for the Park-ing Ginza, Sarcastic, Vendor Nakameguro, My Rules, dan Dr. Dunks. 


(Foto: Courtesy of Instagram @biyanofficial)