Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lekat Di Hati Beraksi di London

Satu lagi brand fashion lokal yang menapakkan kaki di industri mode internasional

Lekat Di Hati Beraksi di London

Senin pagi kemarin, label mode lokal, Lekat Di Hati untuk pertama kalinya berkesempatan menampilkan koleksi musim Fall/Winter 2017 di Freemasons’ Hall, London.

Lekat Di Hati hadir mengisi salah satu agenda presentasi Fashion Scout, sebuah inisiasi yang memamerkan koleksi dari desainer-desainer muda berpotensi dari Inggris serta negara lain dari Eropa Timur, Timur Tengah, China, Skandinavia, dan Asia.

Perhelatan Fashion Scout yang bertepatan dengan London Fashion Week setiap musimnya, membuat acara ini mendapatkan banyak perhatian dari media dan buyer ternama.


Presentasi fashion yang diberi tema Warung Lekat ini berlangsung selama dua jam, menampilkan 24 looks, yang enam di antaranya merupakan hasil kolaborasi sang desainer Amanda Lestari dengan Billie Jacobina, desainer fashion dan desainer tekstil yang berbasis di London.



Agar semakin menekankan tema warung yang diusung, sang desainer membawa langsung sejumlah properti dari Indonesia seperti terpal, termos, kursi plastik, dan pentungan.


Untuk koleksinya sendiri, desainer yang akrab disapa Mandy kali ini banyak bermain dengan embroidery, patches dan grafis. Dominasi warna-warna vibran seperti kuning, oranye, ungu, dan biru pun terlihat saat presentasi.


Fashion items seperti loose trousers dan suits pun hadir mendominasi koleksi ini. 


Menurut sang desainer, pengalamannya kali ini berbeda dengan pengalamannya menghadirkan koleksi dengan setting runway. Kali ini para model dapat berjalan mengelilingi ruangan dan memberi kesempatan kepada para pengunjung untuk melihat detail dari keseluruhan koleksinya.


(Foto: Leone Stave)