Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ide Cheongsam A La Sebastian Gunawan

Ide Cheongsam A La Sebastian Gunawan
3d

Anda bingung menentukan busana cheongsam untuk imlek? Selaraskan busana cheongsam untuk merayakan Tahun Baru Cina dengan tren mode dunia. Sebastian Gunawan dengan piawai telah menghadirkan lima buah gaya baru dalam pergelaran bertajuk La Route De La Soie beberapa waktu lalu. Di atas tangannya, busana tradisional Cina ini terlihat segar dan inspiratif. Simak inspirasi busana cheongsam terkini bagi Anda yang merayakannya.

Peplum
Aksen serupa rok ekstra pendek di bawah pinggang atau peplum masih digemari hingga saat ini. Tidak hanya menambah kesan glamor secara instan, peplum bisa menyembunyikan bentuk pinggul sehingga terlihat lebih ramping.

Full Skirt
Keluar dari pakem cheongsam yang biasanya memiliki siluet ketat memeluk tubuh, Sebastian Gunawan mengolahnya dengan gaya New Look ala tahun 50-an. Rok lebar pun memberi aksentuasi untuk pinggang yang mungil.

Neon
Warna yang berani semisal hijau terang memastikan cheongsam tampil sangat modern serta kekinian. Paduan warna lain yang dapat menjadi pilihan adalah oranye, kuning sampai merah.

Transparency
Paduan material organza yang transparan pada blus dengan rok tebal berbordir menjadi kontradiksi berbusana yang cerdas. Sertakan motif bunga musim semi seperti peoni dan kembang sepatu untuk sentuhan Oriental yang lebih kental.

3D Effect
Tambahan potongan lace berbentuk bunga timbul sampai deretan gelepai atau ruffles berukuran maksi menjadi aksen yang mengangkat cheongsam ke level berikutnya.

(Lily Marpaung, Photo Credit: )