Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Rekomendasi Slip On Pria yang Mampu Mencuri Perhatian!

Mudah digunakan serta modis, sepatu slip on jelas memiliki tempat tersendiri di hati pemakainya!

15 Rekomendasi Slip On Pria yang Mampu Mencuri Perhatian!
Layout by Nuraini Saraswati

Sebenarnya ketika Anda mengetik di mesin pencarian Google kata kunci slip on. Maka akan keluar bentuk sepatu yang menyerupai Vans classics slip on. Tetapi apakah itu model mutlak dari slip on? 

BACA JUGA: 12 Sneakers yang Cocok Dipakai untuk Kerja

Jika ditelaah dari sejarahnya slip on bukanlah berbentuk sepatu kanvas, melainkan sepatu kulit. Pertama kali diperkenalkan di Wildsmith Shoes. Sebuah jenama luks footwear di Inggris, yang pada 1926 menciptakan sepatu untuk Raja George VI. Sepatu ini dirancang khusus untuk penggunaan luar ruangan. Bentuk awal sepatu slip on bukanlah kanvas, melainkan kulit. Pada saat ini disebut dengan loafers

Adapula sejarah lainnya tentang slip on. Kali ini, dikatakan bahwa slip on berevolusi menjadi weejun. Sepatu ini awalnya dipakai oleh petani di Norwegia, yang kemudian dipatenkan sekaligus dipopulerkan oleh G.H Bass. Bentuknya menyerupai loafers, hanya saja memiliki stuktur yang lebih lembut, dan tidak setajam loafers. 

Jika slip on berasal dari sepatu kulit, mengapa kita lebih akrab mengenalnya dengan sepatu kanvas Vans? Lantas apa sebenarnya makna dari slip on itu?

Slip on, itu ialah sepatu tanpa ada tali pengait, yang mampu dipakai hanya dengan mendorong kaki kedalamnya.

Bisa disimpulkan sepatu slip on tidak ditentukan oleh model maupun bahannya, melainkan bagaimana cara ia digunakan. Dengan kata lain jenis sepatu seperti loafers, slippers, mocassin, mules, weejun, ataupun clogs dapat dikatakan sebagai slip on. 

Dengan begitu banyaknya jenis slip on, kira-kira model seperti apa yang sesuai untuk Anda? Berikut ialah 15 rekomendasi slip on untuk pria. Dimulai dari slip on luks karya jenama dunia, slip on yang terjangkau, hingga slip on mumpuni karya lokal!

Rekomendasi slip on luks

Bottega Veneta, Slipper

Courtesy of Bottega Veneta

Terbuat sepenuhnya dari lambskin, dan dipenuhi dengan intrikasi detail anyaman kulit. Slipper ini dapat menjadi teman baik Anda dalam berbusana super santai. Sepatu ini sangat sempurna untuk digunakan didalam ruangan.

Prada, Leather Sabots

Courtesy of Prada

Beralih ke mules. Leather sabots dari Prada sesuai jika digunakan dengan celana panjang, maupun celana pendek! Desainnya yang formal namun memiliki bentuk yang halus, menjadikannya pilihan yang sesuai untuk menyempurnakan busana kasual Anda. 

Loro Piana, Babouche Walk Loafers

Courtesy of Loro Piana

Kali ini berasal dari jenama yang digandeng-gandeng sebagai the IT luxury brand! Dengan menggunakan suede di seluruh badannya, disertai detail stitching yang subtil menghiasinya. Oh, siapa yang tak terpikat olehnya?

Louis Vuitton, Shark Clog

Courtesy of Louis Vuitton

Alas kaki ini pertama kali debut pada koleksi Spring/Summer 2023 silam. Dibentuk dengan EVA rubber, serta dilengkapi dengan dalaman bulu yang dapat dilepas pasang, sepatu ini dapat menjadi opsi sesuai bagi Anda yang ingin tampil distingtif sekaligus tetap ingin merasa nyaman.

Loewe, Toy Slipper in Faux Fur

Courtesy of Loewe

Tentu saja, hasil rancangan J.W. Anderson akan mencuri atensi Anda. Bagaimana tidak? Slipper berbulu multiwarna ini begitu jenaka untuk diabaikan. Setidaknya orang-orang akan melirik Anda dua kali, jika Anda mengenakan bulu-bulu ini. 

Rekomendasi slip on terjangkau

Camper, Wabi

Courtesy of Camper

Harga: 1.393.000 Rupiah.

Sesuai namanya, sepatu ini mengambil inspirasi dari aliran minimalisme khas Jepang. Ditunjukkan melalui minimnya detail, serta bentuk yang melingkar, menciptakan kesan rileks bagi siapa saja yang melihatnya. Ditambah lagi, sole-nya sepenuhnya diciptakan dari bahan daur ulang, sebuah nilai lebih untuk alas kaki yang satu ini!

Dr. Martens, Isham Desert Oasis Suede Mules

Courtesy of Linea Shoes

Harga: 3.099.00 Rupiah. 

Dinamai setelah nama desa kecil di Inggris, Northamptonshire. Mules ini dihiasi dengan strap, dengan gesper emas, serta keyring emboss. Terbuat dari bahan suede, dan didekor dengan stitching kuning ikonis milik Dr. Martens.

Crocs, Classic Mega Crush

Courtesy of Crocs

Harga: 1.799.000 Rupiah.

Kurang afdol rasanya jika tidak memasukkan crocs jenis ini. Anda melihatnya dimana-mana. Ya, wajar saja ukurannya yang masif, serta deretan aksesori yang mampu melevasinya (disebut juga dengan Jibbitz charms) membuatnya menjadi sepatu favorit saat ini!

Vans, Classic Slip On

Courtesy of JD ID

Harga: 1.000.000 Rupiah.

Welcoming the classic! Pertama kali diperkenalkan pada 1970-an, pada skena skateboard dan sepeda. Dalam waktu singkat, sepatu ini menjadi pilihan utama sebab ketahanannya, serta kemudahannya dipakai. Kepopuleran sepatu ini semakin meningkatnya streetwear. Sekarang, sepatu ini sudah mendunia dan tentunya siapa saja mengenalnya. 

Birkenstock, Boston

Courtesy of Linea Shoes

Harga: 3.299.000 Rupiah.

Tidak puas rasanya jika tidak memasukkan Birkenstock Boston, sepatu kesayangan para fashionista dunia maya. Berawal sebagai jenama yang fokus menciptakan sepatu ortopedi, Birkenstock malah mendulang keberhasilannya sebagai sepatu fashion. Bagaimana ini terjadi? Mungkin bisa Anda tanyakan kepada Phoebe Philo.

Rekomendasi slip on karya lokal brand

Nappa Milano, Leon Mules Broken White

Courtesy of Nappa Milano

Harga: 589.000 Rupiah.

Berasal dari lokal brand yang fokus merancang sepatu formal. Mules ini memadukan kenyamanan serta elegansi yang ada di sepatu formal. Melalui desainnya yang menyerupai anyaman sepatu Meksiko, ditambahkan detail koin emas di tengahnya, paduan sempurna sebuah alas kaki yang berkelas.

Pijak Bumi, Tiga 3in1 Slip-On Sneakers - Soybean Single Flap

Courtesy of Pijak Bumi

Harga: 549.000 Rupiah.

Lokal brand dari Bandung ini sudah memulai sepak terjangnya sejak 2016 silam. Senantiasa konsisten menghadirkan sepatu terbuat dari bahan alami yang tentunya mudah terurai. Tak hanya bahan, brand ini juga melakukan inovasi di bidang desain. Sepatunya kali ini terinspirasi dari UI/UX. Melalui flap yang dapat dilepas pasang, sepatu ini dapat menjadi tiga model sepatu yang berbeda. 

Hijack Sandals x Byo, Luma Blach

Courtesy of Hijack Sandals

Harga: 1.299.000 Rupiah.

Kolaborasi antar dua brand dengan gaya yang begitu berbeda. Hijack yang mengusung gaya street kasual dengan Byo yang memiliki gaya artistik. Keduanya dipadukan dengan harmonis melalui sentuhan motif geometris khas Byo dengan bahan Vibram yang nyaman dari Hijack. 

Prabu, Cala 2.0 Brown

Courtesy of Prabu

Harga: 729.000 Rupiah.

Untuk yang satu ini sesuatu untuk segala busana rapi Anda, baik ke kantor maupun acara formal lainnya. Dihiasi dengan tassel yang manis didepannya, serta blake stitch pada luarannya. Tentunya, dapan mengelevasi penampilan Anda.

Compass, Retrogade Slip On Kawung

Courtesy of Compass

Harga: 598.000 Rupiah.

Kini, beralih ke lokal brand yang fokus dengan gaya streetwear. Terdapat Compass dengan slip on yang mengambil desain dari motif kawung yang direka ulang sehingga terkesan lebih modern dan modis! 

BACA JUGA:
8 Sneakers Gaya Hidup yang Menjadi Incaran Pencinta Mode
7 Sneakers Berbahan Alami yang Ramah Lingkungan

(Foto: Courtesy of Bottega Veneta, Prada, Louis Vuitton, Loewe, Loro Piana, Camper, Linea Shoes, JD ID, Crocs, Nappa Milano, Hijack Sandals, Compass, Pijak Bumi, Prabu; Layout by Nuraini Saraswasti)