Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jakarta Menjadi Tujuan Akhir Asia Tour Atmos x Keboz

Keboz menutup Asia Tour-nya untuk kolaborasi Atmos x Keboz di Jakarta

Jakarta Menjadi Tujuan Akhir Asia Tour Atmos x Keboz
Courtesy of Atmos Indonesia

Jika berbicara mengenai olahraga dan mode, keduanya seringkali dipertemukan menjadi entitas yang saling terkait. Contohnya, tren pakaian baseball yang telah lama menjadi ikon, terus mengalami perubahan seiring berjalannya waktu.

Jersey bisbol yang mudah dipadu padankan dengan potongan busana apa pun, menjadi pilihan yang tepat untuk penggunaan sehari-hari. Minat konstan dari penggemar mode jalanan terhadap jersey baseball terus berkembang dari generasi ke generasi.

Courtesy of Atmos Indonesia

Mengusung konsep Making The Clothes You Want to Wear yang berfokus pada lini terinspirasi dari olahraga bisbol, Keboz, label asal Jepang yang telah berdiri sejak tahun 2017, menjadi pionir dalam label streetwear di Jepang. 

Atmos merilis koleksi kolaborasi bersama Keboz, menciptakan sebuah koleksi yang versatile dan mudah dipadu padankan dengan berbagai gaya busana. Koleksi ini menggabungkan unsur baseball dengan mode, menjadikannya perbincangan hangat di kalangan penggemar mode streetwear.

Courtesy of Atmos Indonesia

Ario Manon, Marketing Communication Atmos Indonesia, mengungkapkan tujuan kolaborasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran label Keboz di Indonesia dan mendukung pertumbuhannya. Ia juga mencatat bahwa koleksi ini dipresentasikan di beberapa kota di berbagai negara, termasuk Jepang, Thailand, Malaysia, dan akhirnya Indonesia sebagai penutup tur Asia ini.

“Team Atmos global (Jepang) melihat adanya potensi brand Keboz di Jepang dan melihat perkembanganya, Atmos tertarik bekerja sama dengan Keboz dan atas inisiasi ini maka dilakukanlah Keboz x Atmos Asia tour dimana kota-kota seperti Jepang, Thailand, dan Malaysia (yang) dimana toko-toko atmos Asia berada. Dan Indonesia adalah penutup untuk tur Asia ini," ungkap Ario terhadap kolaborasi tersebut.

Mengenai Keboz dan kolaborasinya dengan Atmos, Mikito Toki selaku kepala toko Keboz di Fukuoka, Jepang menyatakan bahwa Keboz mendapat pengakuan sangat besar di Jepang dan kini mengoperasikan enam toko. Kolaborasi dengan Atmos menghasilkan lini eksklusif berupa T-shirt dan kemeja bisbol dengan desain ikonis Keboz dan juga warna biru khas Atmos.

Asia Tour Atmos x Keboz dimulai di Shinjuku, Jepang lalu diikuti kota-kota besar seperti Bangkok dan Kuala Lumpur, sebelum mengakhiri perjalanannya di indonesia, khususnya di Pondok Indah mall 2 pada tanggal 1-3 Desember 2023.

(Penulis; Naura Kamilla, Courtesy of Atmos Indonesia)