Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Louis Vuitton Mengukir Sejarah Baru dengan Perilisan NFT VIA Tile Trunk

Dengan harga sekitar 6000€, Louis Vuitton merilis Tile Trunk dalam versi digital.

Louis Vuitton Mengukir Sejarah Baru dengan Perilisan NFT VIA Tile Trunk
Courtesy of Louis Vuitton

Selama lebih dari 160 tahun, Louis Vuitton terus mempersembahkan inovasi kepada penggemar mode. Sebelumnya, Treasure Trunk, yang menjadi ciri khas dari Louis Vuitton, telah mendapatkan versi digitalnya untuk para penggemar. Kini, rumah mode tersebut memperkenalkan konsep perjalanan mewah ke dimensi baru dengan merilis keluaran digital teranyarnya.

Sebagai bentuk terobosan yang mempertemukan dunia mode fisik dan digital, Louis Vuitton terus menggali Web3 space dan teknologi blockchain, kali ini dengan merilis NFT dari salah satu penawaran ikonis rumah mode tersebut, yakni VIA Tile Trunk.

Trunk ini dalam versi digitalnya hadir dengan warna putih dan emas, dikelilingi oleh cahaya oranye, serta menyertakan versi fisik yang dapat dimiliki oleh pemilik baru pada bulan Maret 2024. Terobosan ini, yang dirancang oleh Direktur Artistik Women’s Collections, Nicolas Ghesquière, dihargai sekitar 6000€ atau sekitar 101.676.690 rupiah. Koper mini ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, yaitu hanya 200 di seluruh dunia, menjadikan VIA Tile Trunk sebagai sesuatu yang sangat eksklusif dalam dunia NFT.

Menjadi titik awal terbentuknya VIA Tile Trunk, Champs-Élysées yang dikenal sebagai butik utama Louis Vuitton, menjadi bagian dibalik narasi aset digital ini. Koper mini itu sendiri muncul dalam motif Damier klasik sang rumah mode yang sudah diperkenalkan lebih dulu kepada para penggemar melalui runway dari koleksi Spring/Summer 2024.

Sebagai koleksi yang dapat dipindahtangankan, VIA Tile Trunk mencerminkan tekad Louis Vuitton untuk terus berinovasi dan melampaui batas kemewahan. Hal ini membuktikan keputusan brilian Nicolas Ghesquière dengan memilih koper sebagai langkah pertamanya dalam menjelajahi dunia digital.

(Penulis; Naura Kamilla, Courtesy of Louis Vuitton)