Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Siap? Berikut 5 Prediksi Tren Fashion Tahun 2023

Rangkuman ini menjadi penentu ide belanjaan Anda selanjutnya.

Siap? Berikut 5 Prediksi Tren Fashion Tahun 2023

Sudahkah Anda siap membuka lembaran tahun baru dengan gaya tampilan ini?

1. Underwear as Outwear

Terdengar kinky, atau tidak, siapkan diri untuk tampilan yang mengedepankan dalaman bernuansa vintage. Pelekuk tubuh seperti korset, lingerie bermaterial renda, hingga gaun tidur kini diekspos sebagai bagian dari ekspresi gaya penuh karakter. 

2. Dark Cinematic Fantasy

Dari kesuksesan serial TV Netflix, Wednesday, tampaknya gaya gothcore akan kian diminati. Padu padan yang seakan berteriak "pemberontak" nyatanya sudah digelorakan pada panggung mode musim semi/panas 2023, di antaranya adalah Dior dan Burberry. 

3. Multi-pocketed 

Ya, wanita juga membutuhkan saku, yang banyak dan besar! Semakin banyak perancang mode berhasil mengolah kreativitas mereka untuk sang detail fungsional sebagai penunjang yang begitu atraktif. 

4. Expensive Walk

It's time to say goodbye to slippers! Saatnya beraksi dengan alas kaki serba dramatis untuk menciptakan setiap derapan yang monumental.

 

5. Viva Magenta

Bayangkan saja jika palet Pink PP dicampur dengan merah ikonis Valentino. Menurut Pantone, nuansa ini melambangkan keberanian, optimisme, dan inklusivitas. Bukankah spektrum itu yang kita semua butuhkan untuk menapak tahun baru? 

Foto: Courtesy of Bella Hadid, E!  Online, Miu Miu, Off-White, Rodarte, Timothée Chalamet, Pop Sugar, Imaxtree.com/