Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Simak Itinerary Seru Ilma Rineta dan Keluarga di Jepang

Destinasi sempurna untuk mengukir memori bersama.

Simak Itinerary Seru Ilma Rineta dan Keluarga di Jepang

Bagi Ilma Rineta, mengeksplorasi dunia adalah bagai "melukis kenangan indah dan memorable yang bisa saya ingat sampai tua nanti," ungkapnya. Baru saja sang entrepreneur dan ibu dari keempat anak ini kembali mengukir memori di Jepang, setelah bertahun-tahun selama masa pandemi perbatasan negara tersebut tutup untuk turis. 

Meski trip ini sudah menjadi keenam kalinya ia di Jepang, "Masih banyak tempat yang ingin saya kunjungi, dan rasanya kembali ke kota yang sama pun tidak pernah membosankan," jelas Ilma. Ia pun lanjut menceritakan pesan dan kesan perjalanan kali ini kepada Bazaar Indonesia dalam wawancara singkat kami. 

Harper's Bazaar Indonesia (HBI): Apa yang membuat Anda memilih Jepang sebagai tujuan liburan bersama keluarga? 

Ilma Rineta (IR): Jepang merupakan tempat favorit saya dan suami sedari kami masih pacaran, karena Jepang adalah negara maju yang dapat mempertahankan budaya dan karakternya secara kuat, perkembangan teknologi yang selalu terdepan, makanan yang sangat lezat dan juga banyak tempat-tempat unik. Terlebih lagi, masyaratnya yang penuh keramahan, kejujuran, dan kedamaian, itulah semakin membuat saya cinta negara tersebut. 

HBI: Apa yang wajib ada pada agenda Anda di sana? 

IR: Never ending exploration for everything, vintage store, toys store, luxury store, anything for the kids especially the boys! Banyak tempat hiburan anak di sana yang sangat unik dan interaktif untuk mereka mendapatkan pengalaman baru. Lalu, tentunya kuliner, kuliner, kuliner and kuliner! Setiap tempat makan, dari mulai street food sampai michelin-starred restaurant berhasil membuat saya ingin kembali lagi.

HBI: Tempat favorit untuk berbelanja di Jepang? 

IR: Di kota Tokyo, area Omotesando, Ginza, atau Nakano Broadway. Butik lokal seperti Guilty Pleasure, Nepenthes, dan Issey Miyake. 

HBI: Kalau tampilan gaya Anda selama trip ini? 

IR: First thing first harus nyaman, sesuai iklim dan memudahkan kita dalam beraktivitas, terutama traveling dengan 4 orang anak yang tentunya harus cermat dan fungsional. Misalnya, pilih reversible jacket agar bisa digunakan beberapa kali dengan gaya yang beda. 


HBI: Bagaimana Anda menggambarkan gaya pribadi Anda?

IR: Klasik dan elegan. Karakter gaya saya banyak terbentuk pada semasa sekolah, dari masa transisi dengan berbagai gaya sudah dipuaskan ketika SD hingga SMP, setelah itu akhirnya baru bisa memahami dan menentukan arahannya ke mana. 

HBI: Tampaknya melakukan penjelajahan dapat membuahkan banyak hal. Kembali tentang momen berkelana Anda, did you find new hidden gems? 

IR: Beberapa museum dan TeamLab! Pengalaman bersama TeamLab featuring nature is the best gem and rare moment. 

HBI: Pesona Jepang memang tiada habisnya, bagaimana Anda bisa mengoptimalkan perjalanan ini? 

IR: Kuncinya adalah planning yang matang terutama dalam mengatur waktu, harus membuat jadwal yang realistis. Tentukan dan pastikan semuanya, seperti tiket transportasi dan reservasi restoran sudah aman sebelum berangkat supaya dapat on track. Ini sebabnya juga saya suka dengan Jepang yang bisa presisi selama kita on time juga. Kalau ingin dapat mengunjungi destinasi yang diinginkan walalupun dengan waktu yg singkat, selalu ingat untuk kembali ke itinerary yang sudah dibuat. Remember, time management is the key. 


HBI: Jadi, apa yang paling berkesan dari perjalanan ini? 

IR: Everything! Had a good and precious moment with kids, melihat mereka gembira dan akhirnya bisa menikmati alam dan juga permainan di setiap theme park yang kita kunjungi. Mereka juga mulai memahami instruksi saat traveling. Paling penting adalah saya bisa melihat tawa dan raut bahagia mereka. It's priceless for us and that is the best moment in our live!

Foto: Courtesy of Ilma Rineta