Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Alat Pembersih Wajah Yang Mampu Mengangkat Kotoran Di Wajah Secara Menyeluruh!

Ini rekomendasi alat pembersih wajah terbaik untuk Anda.

10 Alat Pembersih Wajah Yang Mampu Mengangkat Kotoran Di Wajah Secara Menyeluruh!
Photo by Anna Nekrashevich on Pexels

Membersihkan wajah adalah landasan dari rutinitas perawatan kulit Anda. Pasalnya, wajah yang tidak dibersihkan secara menyeluruh dapat menyebabkan munculnya jerawat, pori-pori tersumbat, tidak bercahaya, dan semua jenis masalah kulit lainnya. Untuk alasan itu, Anda membutuhkan alat pembersih wajah yang dapat membantu memaksimalkan proses pembersihan wajah—meskipun, membersihkan wajah dengan tangan sepenuhnya dapat diterima. 

"Manfaat utama menggunakan alat pembersih wajah adalah untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang dapat membuat pori-pori tersumbat dan membuat kulit tampak kusam,” kata dokter kulit bersertifikat Rebecca Marcus, MD. 

Baik Anda mencari sesuatu yang canggih atau barebones tetapi efektif, berikut rekomendasi alat pembersih wajah untuk Anda. 

1. Foreo LUNA 3

Alat pembersih wajah 

(Photo by foreo.com)

Pilihan alat pembersih wajah berteknologi tinggi ini tidak hanya mampu menghilangkan kotoran dan sebum, tetapi juga memberi pijatan lembut untuk meningkatkan aliran darah, mengurangi bengkak, dan mengencangkan kulit. Cukup sambungkan ke aplikasi dan pilih intensitas getaran dari 1-16 yang tersedia. 

2. PMD Clean Pro RQ

Alat pembersih wajah

(Photo by sephora.com)

Alat pembersih wajah yang menggunakan teknologi SonicGlow dan ActiveWarmth ini akan membawa rutinitas perawatan kulit Anda ke tingkat berikutnya. Kedua teknologi ini dapat mengangkat kotoran dan sebum dari dalam pori-pori sekaligus mengencangkan kulit. 

3. Shiseido Cleansing Massage Brush

Alat pembersih wajah
(Photo by shiseido.id)

Alat pembersih wajah yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, ini mampu membersihkan pori-pori secara mendalam dan memberikan pijatan wajah lembut untuk meningkatkan mikrosirkulasi yang bagus untuk meningkatkan vitalitas kulit agar tampak lebih muda.

4. Aeris Beauté Smart Sonic Facial Cleanser

Alat pembersih wajah

(Photo by aerisbeaute.com)

Bulu silikon smart sonic facial cleanser dari Aeris Beauté ini mampu mengangkat kotoran, polusi, sel-sel kulit mati, sebum, dan residu makeup. Sementara garis konsentris di bagian belakang berfungsi ganda untuk merangsang aliran darah dan mengencangkan kulit Anda. 

5. Naturopathica Facial Cleansing Brush

Alat pembersih wajah

(Photo by naturopathica.com)

Anda tidak perlu alat pembersih wajah elektrik untuk melakukan pembersihan mendalam. Seperti misalnya: Naturopathica Facial Cleansing Brush. Alat pembersih wajah manual tetapi efektif untuk membersihkan wajah dan merangsang aliran darah. Dilengkapi bulu lembut sehingga tidak menyebabkan iritasi. Berukuran mini yang membuatnya sangat simpel dan bagus untuk dibawa saat berpergian. 

6. Proactiv Soft Cushion Gel Brush 

Alat pembersih wajah

(Photo by @proactive on Twitter)

Sesuai dengan namanya, alat pembersih wajah ini menggunakan kepala sikat berbahan gel. Meskipun begitu, Proactiv Soft Cushion Gel Brush sama efektifnya dalam membersihkan wajah dengan alat pembersih wajah yang menggunakan kepala sikat berbulu. 

7. Alder New York Cleansing Facial Brush

Alat pembersih wajah

(Photo by aldernewyork.com)

Alder New York Cleansing Facial dibuat dengan lebih dari 1,25 juta bulu nilon lembut yang bagus untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses pembersihan wajah sekaligus merangsang aliran darah. 

8. Clarisonic Mia 2 Facial Cleansing Brush

Alat pembersih wajah

(Photo by amazon.com)

Clarisonic Mia 2 facial cleansing brush merupakan alat pembersih wajah canggih yang dapat mengangkat kotoran, sebum, sisa riasan wajah yang cocok gunakan oleh semua jenis kulit. Clarisonic menggunakan teknologi oscillation yang sangat baik dalam pembersihan pori-pori secara mendalam. 

9. ELF Cosmetic Cleansing Duo Face Brush

Alat pembersih wajah

(Photo by elfcosmetics.com)

Alat pembersih wajah ini sangat disukai karena kemampuannya untuk menyegarkan kulit dan deep cleansing. Dilengkapi dengan bulu lembut untuk menghasilkan busa yang melimpah, dan bantalan silikon bertekstur yang bagus untuk eksfoliasi. 

10. Ecotools Facial Cleansing Brush

Alat pembersih wajah

(Photo by ecotools.com)

EcoTools Deep Cleansing Brush dirancang dengan bulu super lembut untuk pembersihan dan pengelupasan secara mendalam. Ini dapat membantu menghilangkan kotoran, sebum, dan sisa riasan sehingga kulit tampak lebih halus dan bercahaya. 

Bentuknya yang mini dan dilengkapi dengan tempat penyimpanan tertutup membuatnya sangat mudah dan higienis untuk dibawa saat berpergian. 

(Teaser Photo by Anna Nekrashevich on Pexels)