Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inspirasi Warna Rambut untuk Rambut Pendek

Rambut pendek masih menduduki posisi tren gaya rambut dan inilah beberapa inspirasi warna rambut yang dapat Anda aplikasikan.

Inspirasi Warna Rambut untuk Rambut Pendek

Rambut pendek masih digandrungi sampai di tahun yang baru ini.

Selain memang rambut pendek mengelevasi tampilan para wanita menjadi chic dan effortless, rambut pendek juga memudahkan para wanita untuk bersiap sebelum meninggalkan rumah di tengah jadwal yang padat. Saat memilih rambut pendek, tentu Anda juga memikirkan warna yang tepat untuk menyempurnakan rambut baru Anda.

Berikut Bazaar kumpulkan beberapa inspirasi warna untuk rambut pendek dari publik figur yang dapat Anda coba.

1. Cool Platinum Blonde

Warna rambut ini memiliki shade yang pucat, Anda akan tampak eksentrik saat menggabungkan warna ini dengan potongan rambut pendek seperti milik aktris Emma Corrin. Untuk menyeimbangkan keseluruhan warna blonde pada rambut, aplikasikan warna akar rambut yang lebih gelap. Tak perlu takut akan terlihat tidak melebur dengan baik, bagian dalam rambut yang lebih gelap dengan shade yang hangat justru akan membuat penampilan rambut pendek berwarna blonde Anda lebih sophisticated.

2. Brown Shade Short Hair

Apakah Anda pemilik rambut keriting? Pilih potongan rambut pendek messy seperti model Mica Arganaraz yang akan membuat penampilan Anda seperti seorang rockstar. Wujud potongan rambut yang chic ini lantas akan sempurna ketika diwarnai dengan palet warna rambut gelap dengan sentuhan golden yang membuatnya tampak natural.

3. Multi-Colored Hair

Jika Anda gemar dengan penampilan playful dan quirky, potongan rambut pendek berponi depan adalah pilihan yang tepat. Lalu, elevasi tampilan rambut pendek Anda menjadi lebih ceria dan eksentrik dengan memilih dua warna sekaligus yang diaplikasikan di sisi berbeda seperti rambut pendek milik model Ashley Yuka yang menggemaskan.

4. Boyish Short Hair

Tampilan Pixie Cut dari Sheila Dara yang segar dengan warna gelap natural, tak hanya memudahkan keseharian. Tetapi juga tidak membutuhkan perawatan yang banyak untuk menjaga ketahanan warnanya. Saat menata rambut Anda dengan potongan dan warna ini, Anda cukup mengenakan krim texture atau membiarkannya secara natural dan Anda pun siap beraktivitas.

5. Androgyny Hair

Gaya androgini dari sosok Olivia Lazuardy ini dapat ditiru untuk Anda penyuka gaya maskulin. Selain tampak fashionable, gaya rambut ini juga dapat Anda aplikasikan berbagai warna rambut natural seperti hitam atau cokelat hingga warna rambut ash, bleached, hingga metalik karena bentuk rambut seperti ini sangat cocok untuk tampilan warna eksperimental ataupun natural.

6. Platinum Ash

Dengan warna rambut ini, Anda akan terlihat trendi dan kekinian seperti sosok penyanyi Agnezmo. Potongan rambut pendek dengan warna platinum ash juga akan tampak futuristik ketika melalui proses styling menggunakan alat pengeriting rambut sekaligus menciptakan efek dingin dengan warna kulit Anda.

7. 90's Red Hair

Para penyuka gaya throwback ke tahun 1990-an, potongan rambut pendek Anda bisa Anda transformasi ke warna merah dengan unsur oranye. Warna ini akan memberi kesan hangat sekaligus mengundang atensi tanpa banyak membutuhkan upaya penataan dikarenakan bentuknya yang effortless.

(Foto: Courtesy of Instagram.com/@emmalouisecorrin, @micarganaraz, @ashley_yuka, @emmachamberlain, @agnezmo, @olivialazuardy, @sheiladaisha)