Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Maryalle Merayakan Hari Jadi Ke-7 Bersama 12 Figur Wanita dengan Latar Belakang dan Profesi Berbeda

Kampanye bertajuk Women Power ini melibatkan 12 figur wanita dengan berbagai latar belakang dan profesi yang memiliki keunikan masing-masing.

Maryalle Merayakan Hari Jadi Ke-7 Bersama 12 Figur Wanita dengan Latar Belakang dan Profesi Berbeda

"Ketika saya merintis Maryalle di 2014, saya ingin wanita tak hanya bisa tampil cantik tetapi juga dapat mengekspresikan karakter dan merealisasikan kekuatan unik di dalam diri mereka," ucap Michelle Maryam, pendiri sekaligus direkur kreatif Maryalle yang mendesain busana secara otodidak. Selaras dengan misi utamanya kala mendirikan Maryalle, Michelle kemudian merayakan keberhasilan Maryalle terus berdiri hingga 7 tahun lamanya dengan mengajak 12 perempuan dari berbagai profesi, latar belakang, dan pemilik karakter distingtif di masing-masing diri mereka untuk kampanyenya yang bertajuk Women Power.

"Dua belas perempuan yang kami rayakan di dalam kampanye ini telah lama menjadi bagian dari Maryalle dan mewakili ide Maryalle dalam karya, pilihan hidup, dan pilihan busana mereka," ungkap Michelle. Para wanita yang berpartisipasi pada kampanye ini adalah wanita yang bergelut di bidang entertainment dan aktivisme seperti Nadine Chandrawinata, Cathy Sharon, Widi Mulia, pembawa acara Lolita Agustine. Ada pun para wanita bekerja di balik layar seperti Laksmi Notokusumo yang berprofesi sebagai koreografer dan Astrid Bestari seorang penulis mode. Kemudian, para sosok wanita yang bekerja sebagai pengusaha di bidangnya masing-masing seperti Valencia Tanoesoedibjo, Cindy Ozzie yang merupakan co-founder perusahaan start up PasarNow, Sara Tirto pendiri Market Museum, Nazyra C. Noer seorang pelaku usaha properti, hingga seorang ibu rumah tangga M.J Sehonanda dan dokter inspiratif Athieqah Asy Syahidah.

"Power memainkan peran atas keseharian kita, yang terbaik adalah ketika perempuan mengerahkan power mereka untuk untuk menghasilkan dampak positif bagi sekitarnya," jelas Michelle. "Harapan saya Maryalle dapat menjadi bagian dari advokasi terhadap pemberdayaan perempuan dan mewujudkan suatu masa depan agar power di diri wanita dapat dihargai dan dihormati," tambahnya.

Untuk kampanye ini, Michelle selaku desainer kemudian merancang 12 rancangan unik untuk 12 individu unik yang seluruhnya mengacu kepada koleksi Rhapsody. Untuk koleksi ini, Maryalle mengusung permainan power lewat pemilihan palet warna dan garis rancang yang tegas sehingga mengarah kepada konstruksi yang dinamis. Unsur dinamis itu menjadi representasi akan infusi dramatis dan playful yang dapat mendukung gerak para wanita masa kini. Berikut adalah sosok para wanita yang mengenakan 12 rancangan spesial tersebut.

(Nadine Chandrawinata)

(Cathy Sharon)

(Widi Mulia)

(Lolita Agustine)

(Valencia Tanoesoedibjo)

(Astrid Bestari)

(Cindy Ozzie)

(M.J Sehonanda)

(Sara Tirto)

(Nazyra C. Noer)

(dr. Athieqah Asy-Syahidah)

(FOTO: Courtesy of Maryalle)